.

Gerakan Milenial Indonesia Sumbar Akan Dibentuk di Tanah Datar

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Pengurus Gerakan Milenial Indonesia (GMI) Sumbar bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian yang akan melakukan pelantikan pengurus cabang Tanah Datar.

Ketua GMI Sumbar Patriot Rieldo Perdana beserta jajarannya disambut oleh Wakil Bupati Richi Aprian, serta Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, Kepala Kantor Kesbangpol Irwan dan Kepala Bidang Pemuda Dinas Parpora Riswandi, Senin (9/8).di ruang rapat Setda Tanah Datar.

Ketua GMI Sumbar Patriot menyatakan bahwa GMI merupakan wadah bagi gerakan pemuda Indonesia yang berpedoman pada pengembangan diri, bertindak mandiri, serta berperan dan bertanggung jawab penting dalam mengubah bangsa dan negara Indonesia khususnya di daerah.

“GMI merupakan wadah yang memungkinkan generasi muda menjadi penerus bangsa Indonesia tanpa membedakan suku, agama atau ras, berdasarkan kontribusinya terhadap potensi pembangunan. Memiliki lima platform yaitu kebijakan dan politik, ekonomi kreatif dan kewirausahaan, dan pendidikan sosial. , Pelayanan kesehatan dan lingkungan,” kata Patriot. Patriot menambahkan, GMI berdiri pada 2018, Sumbar dipastikan pada 2020, dan wilayah Tanah Datar akan selesai pada tahun ini.

Patriot mengatakan: “Oleh karena itu, kami berharap pemerintah daerah menerima GMI. Mereka bersedia bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan visi dan misi mereka dan menyambut generasi emas berikutnya di tahun 2045.” Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Richi Aprian juga menyampaikan apresiasi dan menyambut baik keberadaan organisasi GMI yang akan mempersiapkan diri untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah.

“Saat ini, persoalan Sumbar terkait pemuda relatif sama, yakni LGBT dan narkoba serta perilaku menyimpang lainnya,” ujarnya. Wakil Bupati berharap agar GMI dapat mengkoordinasikan dan mendukung proyek-proyek pemerintah daerah khususnya masalah kepemudaan, dan berharap GMI dapat memberikan warna kepada masyarakat dalam mewujudkan kewarganegaraan. Selain itu, pemerintah daerah khususnya kepala daerah bersedia menerima pendapat, saran dan kritik, bahkan dari kalangan muda, dan bekerja keras untuk kemajuan Tanah Datar ke depan. Ia menyimpulkan: “Bersiaplah untuk mewujudkan mimpi menambah warna kemajuan daerah. Selama organisasi memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, pemerintah siap mendukungnya.” (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *