.

Ekos Albar Resmi Direkomendasi DPW PAN Jadi Cawawako Padang

Padang, PilarbangsaNews

Kursi kosong Wakil Walikota (Wawako) Padang sepertinya tengah menghitung hari untuk terisi. DPW PAN Sumbar telah merekomendasi dan mengirimkan nama Ekos Albar sebagai Calon Wakil Walikota (Cawawako) Padang ke DPP PAN.

Rekomendasi DPW PAN ditandatangani Ketua DPW Indra Dt Rajo Lelo dan Sekretaris DPW PAN Sumbar Muhayatul tertanggal 14 Agustus 2021 lalu. Selain H Ekos Albar, satu nama lagi yang direkomendasikan DPW ke DPP PAN adalah Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin.

“Proses penetuan dua nama itu sudah sejak Mei 2021, termasuk melakukan komunikasi dengan PKS serta meminta masukan pihak internal di PAN Sumbar, akhirnya DPW PAN rekomendasikan dua kader terbaik yakni Saudaraku Ekos Albar dan Amril Amin ke DPP PAN,” ujar Ketua DPW PAN Indra Dt Rajo Lelo pada surat rekomendasinya.

Awalnya ada empat nama yang mengapung disiapkan DPW PAN Sumbar. “Tapi hanya dua nama yang betul-betul siap. Makanya dua kader saja kita rekomendasikan ke DPP PAN. Selanjutnya DPW menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PAN untuk menjadi bahan pertimbangan,” ujar Indra Dt Rajo Lelo.

Kursi Wawako Padang sudah enam bulan belum terisi, persis sejak Mahyeldi dilantik menjadi Gubernur Sumbar dan Hendri Septa dilantik menjadi Walikota Padang.

Desakan supaya kursi kosong Wawako diisi terus didesak publik Padang, malah di media anggota DPRD Padang juga bersuara bahwa bukan lembaganya yang memperlambat proses kursi kosong Wawako Padang itu, tetapi nama calon itu yang tak kunjung disampaikan oleh Walikota Hendri Septa.

Adanya rekomendasi DPW ke DPP PAN, menurut pengamat politik Yosmeri itu tanda Kota Padang sebentar lagi akan punya Wakil Walikota.

“Ya segera kursi kosong Wawako diisi lewat proses pemilihan Cawawako oleh DPRD Kota Padang,” ujar Yosmeri Senin (23/8) malam.

Menurut Yosmeri, tidak ada alasan proses pemilihan Wawako tidak dilakukan. Karena dengan kondisi daerah yang dilanda pandemi ini, maka kehadiran Wawako sangat membantu pemerintah Kota Padang dalam mengatasi pandemi dan pelayanan masyarakat.

“PKS.juga sudah punya calon, PAN juga sebentar lagi punya, maka Walikota sesuai ketentuan tentu akan menyampaikan kepada DPRD untuk. dilakukan proses pemilihan Cawawako Padang,” ujar Yosmeri. (cok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *