Pendidikan

94 Siswa MAN 2 Kota Padang Menerima Dana Program Indonesia Pintar (PIP) Tahap 1 Tahun 2021

Padang, PilarbangsaNews

Sebanyak 94 orang siswa MAN 2 Kota Padang menerima secara tunai dana Program Indonesia Pintar (PIP) tahap 1 tahun 2021, Kamis ( 02/09) siang bertempat di hall Umar bin Khattab MAN 2 Kota Padang, Jalan Gajah Mada No 100 Gunung Pangilun, Padang.

Nampak hadir dalam penyerahan PIP tersebut kepala MAN 2 kota Padang H. Akhri Meinhardi, Waka Humas Al-Anshari, Waka Kesiswaan Yusmal Yani, Pembina OSIM Betty Refita, tim BK dan pegawai tata usaha.

“Program Indonesia Pintar (PIP) adalah program penyaluran dana dari pemerintah untuk anak-anak usia sekolah, oleh karena itu manfaatkan dengan sebaik mungkin bantuan pemerintah ini dalam mendukung kesuksesan pendidikan,” kata H. Akhri Meinhardi Kepala MAN 2 Kota Padang mengawali sambutannya

Akhri Meinhardi mangatakan, untuk mencapai cita- cita dalam proses belajar mengajar perlu kesungguhan siswa dalam belajar, sehingga cita-cita untuk memperoleh nilai yang baik bisa diraih.

“Motto kita masuk MAN 2 kota Padang, sukses di perguruan tinggi negeri (PTN) dan menjadi pemimpin yang berhasil di tengah-tengah masyarakat,”
ujar Akhri Meinhardi di hadapan orang tua serta siswa penerima dana PIP.

Ia juga memberikan motivasi kepada siswa penerima PIP agar selalu bersemangat dalam belajar sehingga berprestasi dan jangan lupa berbakti kepada orang tua, karena melalui ridho orang tua ilmu pengetahuan yang di tuntut akan mudah di cerna dengan baik.

Waka Humas Al-Anshari mengungkapkan bahwa dalam rangka menerapkan protokol kesehatan, tahapan penyerahan program dan bantuan PIP di bagi dalam dua sesi “Penyerahan dilaksanakan 2 sesi, sesi pertama jam 08.30 -10.30 Wib dan sesi ke dua jam 13.00-15.00 Wib,” tutur Al-anshari.

Al-Anshari menambahkan bahwa penerima PIP untuk siswa MAN 2 kota Padang berjumlah 94 orang yang terdiri dari kelas X 3 orang, kelas XI 36 orang dan kelas XII berjumlah 55 orang siswa.

“Data penerima ini merujuk kepada surat keterangan kepala madrasah No. 770/Ma.03.9.2/Ku.00.1/04/2021 tentang siswa madrasah penerima bantuan sosial program Indonesia Pintar tahap 1 tahun anggaran 2021,” kata Al-Anshari menambahkan.

Sementara itu tim BK mengatakan bahwa Sasaran utama penerima dana PIP adalah siswa yang memegang Kartu Indonesia Pintar (KIP). “KIP adalah kartu yang diberikan pemerintah sebagai penanda/ identitas penerima bantuan pendidikan dana PIP,” kata Adek Eka Putra tim BK MAN 2 kota Padang.

Adek merincikan bahwa besaran dana yang di terima siswa penerima bantuan PIP bervariasi sesuai jenjang pendidikan dan tahapan PIP. Kelas X dan XI dapat Rp1 juta per triwulan, sementara kelas XII dapat Rp500 ribu per triwulan. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *