.

Bahas Kondisi Daerah, Aliansi Mahasiswa Solok Audiensi Dengan Bupati

Kabupaten Solok, PilarbangsaNews, —

Sejumlah perwakilan Aliansi Mahasiswa Solok (AMS), menggelar audiensi dengan Bupati Solok Epyardi Asda. Dalam Audiensi tersebut, selain menjelaskan persoalan politik daerah, Bupati juga turut menjelaskan rancangan pembangunan daerah yang telah dituangkan pada RPJMD 2021-2026 dan telah disahkan bersama DPRD. Ruang kerja Bupati, (07/09)

Ketua AMS, Anggara dalam pertemuan tersebut mempertanyakan kisruh politik yang terjadi antara Bupati Solok dengan Ketua DPRD Kabupaten Solok. Di mana kisruh yang terjadi saat ini, sudah menjadi obrolan publik tak hanya di tingkat daerah namun sudah merambah ke tingkat Nasional.

Selain menjelaskan duduk perkara awal kekisruhan, Bupati menjelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah adalah sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Seperti mengembalikan kembali Peraturan Bupati no 60 tahun 2021 sesuai dengan PP nomor 12 tahun 2018 tentang pimpinan. Di mana dalam PP 12 tahun 2018 pada pasal 1poin 5 dijelaskan bahwa Pimpinan DPRD adalah Ketua dan wakil ketua DPRD. Yang mana pada Perbup sebelumnya menyebutkan pimpinan DPRD adalah Ketua DPRD saja.

Selain itu, Bupati juga turut menjawab keraguan Aliansi Mahasiswa Solok dan juga sekaligus menjawab keraguan masyarakat akan perjalanan program pembangunan daerah. Dijelaskan Bupati bahwa seluruh tahapan penyusunan rancangan pembangunan daerah, telah dituangkan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Menengah (RPJMD) Kabupaten Solok untuk periode 2021-2026.

Pemerintah Daerah bersama dengan legislatif turut membahas rancangan tersebut yang turut didampingi oleh para pakar perencanaan. Pemerintah daerah menggandeng ahli dan pakar yang disesuaikan dengan kompetensi para ahli dan pakar itu sendiri.

Anggara yang sekaligus Ketua Aliansi Mahasiswa Solok se Indonesia ini mengatakan sangat puas dengan hasil pertemuan tersebut. Dirinya mengatakan bahwa persoalan yang selama ini dituduhkan kepada Bupati sebagai pemicu persoalan sangat diragukan.

” audiensi yang dilakukan hari ini sekaligus untuk memastikan titik terang persoalan yang sedang terjadi. Dan suai yang kami dengar, dan kami lihat sendiri, kesan kami ke Bapak Bupati orangnya ‘Elok’ (baik dan sopan), dimana tidak seperti yang pernah digambarkan kepada kami oleh beberapa oknum. Jadi menurut kami, dengan keinginan beliau untuk membangun Kab. Solok. kami melihatnya sampai hari ini masih sejalan dengan Visi dan Misi beliau yang pernah disampaikan sebelumnya,” Sebut Anggara yang dikutip di laman Kongkrit. Com

Lanjutnya , ini adalah pertama kalinya Aliansi Mahasiswa Solok berdiskusi dan berbincang langsung dengan Bupati. Di mana ini merupakan jawaban atas surat permohonan Audiensi, yang pernah kami kirimkan kepada Bupati Solok.” dan alhamdulillah… hari ini sudah bisa bertemu dengan Bupati, malahan kurang lebih kami sempat berbincang dan berdiskusi sekitar 2 (Dua) jam lebih, “sebutnya.

Terkait dengan program pengadaan alat berat atau excavator, Anggara menyimpulkan bahwa hal itu sudah melalui perencanaan yang matang. Serta memiliki korelasi yang kuat dengan Visi Misi yang di bawa oleh Pemerintah yang sekarang. Mendorong percepatan Program unggulan di sektor Pertanian, Bidang Pariwisata, Bidang UMKM dan Bidang Infrastruktur

“ dari perbincangan tadi dengan Bapak Bupati, kami mengetahui bahwa pengadaan Excavator itu penting. Di mana nantinya alat tersebut akan mendorong percepatan program pembangunan insfrastruktur di nagari-nagari. Dan juga akan mendorong percepatan pada sektor pertanian seperti pembukaan lahan baru bagi masyarakat, dan hal itu juga didukung kuat oleh seluruh Wali Nagari,” Pungkas Anggara. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *