Sumatera Barat

Antusias Warga Kota Padang Ikut Vaksin Gratis DPP IKA Unand

Padang, PilarbangsaNews

Program pemerintah menuntaskan pandemi Covid-19, DPP IKA Unand tidak mau tinggal diam. Maka DPP IKA Unand melakukan vaksin Covid-19 gratis untuk masyarakat.

Kegiatan yang dilakukan di Atrium Trans Mart di Jalan Khatib Sulaiman Kota Padang, Sabtu (9/10/2021), diikuti lebih dari 1.000 orang pendaftar.

Dari pukul 08.00 WIB, antrian panjang antusias warga sudah tampak, dan dilayani dengan senyuman, serta diberikan snack sembari menunggu panggilan untuk divaksin.

Peserta juga diberikan souvenir, tanda mereka sudah melakukan vaksin yang dilakukan IKA Unand, juga sebagai tanda rasa kegembiraan bisa melaksanakan vaksin.

Novrianto, salah seorang pengunjung pusat perbelanjaan yang menyaksikan acara vaksin IKA Unand ini mengatakan, bahwa vaksinasi di area mall Trans Mart ini merupakan terobosan bagus dan perlu dicontoh.

“Ini sangat bagus, karena mall mewajibkan pengunjungnya untuk vaksin, IKA Unand melakukannya di mall pusat perbelanjaan, artinya klop dan perlu dicontoh pihak lain, dan mall juga harus bersedia lokasinya dijadikan pusat vaksin,” ulas Novrianto.

Sekaitan dengan vaksin ini, Ketua Panitia Pelaksana yang juga Waketum 1 IKA Unand Suwirman mengatakan, ini merupakan salah satu program kepedulian pada masyarakat, setelah sebelumnya berbagi ke beberapa panti asuhan.

“Ini salah satu kepedulian kami IKA Unand kepada masyarakat, dengan memberikan pelayanan vaksin gratis, guna memutus mata rantai penyebaran pandemi, sehingga perekonomian masyarakat bisa kembali pulih,” ucap Suwirman.

Ia juga mengatakan, keluarga besar IKA Unand merasa bahagia jika masyarakat gembira dan sehat, sehingga bisa melakukan aktifitas tanpa merasa cemas, karena sudah memiliki imunitas tubuh yang baik.

Dalam kegiatan vaksin gratis ini IKA Unand juga menggandeng beberapa mitra diantaranya Kepolisian Daerah Sumatera Barat, BPBD dan stakeholder lainnya. Karena itu hadir Waka Polda Sumbar Brigjend Edi Mardianto, untuk melihat langsung pelaksanaan, dan memastikan semua berjalan lancar.

“Kita sangat memberikan apresiasi pada IKA Unand yang melakukan serbuan vaksin gratis kepada masyarakat, dimana ini merupakan program pemerintah dalam mengentaskan pandemi di tanah air,” ungkap Brigjend Edi Mardianto.

Wakapolda juga menambahkan, Kepolisian di seluruh Indonesia akan terus memberikan support pada lembaga-lembaga yang melakukan gerakan vaksin, karena kepolisian terus melakukan kegiatan vaksin tidak terputus sampai ke daerah pedesaan.

“Kita akan suport semua lembaga yang melakukan kegiatan vaksinasi, karena ini amat sejalan dengan apa yang kita lakukan, untuk menuntaskan pandemi di tanah air kita Indonesia tercinta, sehingga bangsa ini kembali pulih dari pandemi,” tukuk Edi mengakhiri. (Cok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *