TNI

Aster Kasdam VI/Mlw Cek Lokasi TMMD ke-112 Wiltas Di Kodim 0910/Malinau

Malinau, PilarbangsaNews

Aster Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Muhammad Isnaeni beserta rombongan
mengunjungi sekaligus melaksanakan pengawasan dan evaluasi (Wasev) kegiatan TMMD Wilayah Perbatasan ke-112 Kodim 0910/Malinau, yang dilaksanakan di Desa Kuala Lapang dan Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Senin (11/10/2021).

Rombongan Aster Kasdam VI/Mlw pukul 07.45 WITA tiba di lokasi TMMD Wiltas Ke -112, disambut oleh Camat Malinau Barat Lewi St. P, dan Hendra Sekdes Desa Kuala Lapang, serta masyarakat setempat.

Aster Kasdam VI/Mlw saat dikonfirmasi awak media mengatakan, bahwa dengan adanya dibuka jalan ini bisa memperlancar transportasi, kemudian perekonomian juga akan semakin maju dan selanjutnya juga imbasnya tanah disekitar lokasi harganya akan semakin tinggi.

“Berarti perekonomian masyarakat akan meningkat, diharapkan dengan adanya kegiatan TMMD atau Tentara Manunggal Membangun Desa ini akan langsung mengena manfaatnya kepada masyarakat yang ada di sekitar sini,” tambahnya.

“Jadi manfaatnya memang bisa dirasakan sendiri, bagaimana kegiatan yang berupa sasaran fisik seperti pembukaan badan jalan, pembuatan flat deker, kemudian jembatan dan rumah singgah itu yang sasaran fisik, sedangkan sasaran non fisiknya ya berupa sosialisasi dan penyuluhan KB, kesehatan, narkoba, Covid-19. Kesehatan itu manfaatnya semuanya untuk keamanan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, intinya Ya semua unsur baik TNI-Polri kemudian pemerintah daerah termasuk masyarakat itu sinergi kompak, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya. (Ezl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *