Limapuluh Kota

Petani Jorong Coran Bersyukur, Pembangunan Rehab Irigasi Batang Coran Rampung

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Masyarakat petani di Jorong Coran, Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban merasa bersyukur karena telah rampungnya pembangunan rehabilitasi saluran irigasi Batang Coran yang dikerjakan CV Anjha Jaya Karya dengan pagu kontrak Rp759.955.000.

“Bagi kami air merupakan nyawa kedua karena mayoritas masyarakat di sini sumber perekonomiannya adalah dari hasil pertanian padi,” komentar dua orang petani warga Coran, Bakri dan Pak Imun kepada PilarbangsaNews, Selasa (12/10/2021) di Coran.

Selama ini sumber dan aliran air Batang Coran ini tidak lancar lantaran banyak tembok bangunan irigasi ini yang telah lama runtuh dan rusak karena dimakan usia, lanjut kedua orang petani ini dengan ekspresi wajah berbinar.

“Kami bersyukur kepada Tuhan dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Limapuluh Kota melalui Dinas PUPR bidang pengairan,” ucap Pak Imun.

PPK kegiatan ini Yuhendri, ST kepada PilarbangsaNews melalui sambungan selular Selasa (12/10/2021) siang mengatakan, untuk Jorong Coran ini memang irigasi yang sehat amat diperlukan karena ratusan hektar lahan sawah penduduk di sini merupakan sumber utama perekonomian mereka.

“Kita di PUPR, khususnya bidang PSDA selalu respons terhadap aspirasi petani yang disampaikan melalui musrembamg nagari, atau jalur lainnya,” sebut Hendrik panggilan intim Yuhendri.

Sementara itu rekanan pelaksana Dadang yang dihubungi media ini Selasa (12/10/2021) pagi mengatakan, dirinya bersama tukang selama mengerjakan proyek ini bekerja maksimal dan bertanggung jawab agar infrastruktur yang menyangkut hajat hidup orang banyak ini rampung.

“Kami tidak akan mensia-siakan kepercayaan yang telah diberikan Pemkab Limapuluh Kota melalui Dinas PUPR ini,” sebut Dadang. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *