Tanah Datar

Isi Kekosongan, Bupati Eka Putra Melantik 34 Pejabat Administrator dan Pengawas

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Dalam rangka mengisi beberapa jabatan yang masih lowong akibat pemekaran struktur organisasi dan adanya pejabat yang berhalangan tidak hadir dalam pengukuhan karena positif Covid-19 dan beberapa alasan lainnya, Bupati Eka Putra melantik 34 orang Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Rabu (13/10/2021)di aula kantor Bupati.

Bupati menyebutkan bahwa pengambilan sumpah berarti menahan diri di dalam dan di luar. Yaitu bertanggung jawab kepada atasan atau kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Misi jabatan ini harus dicapai melalui kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas,” kata Bupati Eka Putra.

Bupati menambahkan, ketika menjabat sebagai PNS, pejabat yang sedang menjabat memegang jabatan berdasarkan hasil kajian kinerja dan catatan kinerja.

“Kemudian terkait dengan kemampuan ekonomi yang rendah, yang diangkat harus mampu berinovasi, meningkatkan kemampuan dan loyalitasnya, serta ikut mensukseskan program unggulan daerah dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kabupaten Tanah Datar,” kata Eka.

Bupati kembali menyebutkan, dalam rangka mewujudkan visi, misi dan progul, pihaknya meminta pejabat yang dilantik ataupun yang hadir dalam acara tersebut untuk memahami Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Baca, pelajari dan pahami RPJMD. Sebagai pedoman untuk mencapai tujuan bersama, segera beradaptasi dan memahami tugas dan fungsi masing-masing. Yang terpenting jangan mengeluh dan bekerjalah dengan ikhlas,” kata Bupati Eka Putra.

Adapun 9 pejabat dalam jabatan Administrator adalah Anjakri, S.Pd, SD sebagai Sekcam Lintau Buo Utara, Edwar, SKM, MKM Kabid Penelitian dan Pengembangan pada Baperlitbang, Voriza, SE, M.Si Kabid Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah pada Baperlitbang, Oktovika Hendra, SE, M.Si Kabid Bendahara Umum Daerah pada BKD, Ardiwan, SE, MM Kabid Statistik dan Persandian pada Kominfo, Andry, SE Kabid Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah pada Dinas Koperindag, Yorry Irawan, SE Kabid Perdagangan pada Dinas Koperindag, Isma Efriyenti, SE Kabid Pengembangan Ekonomi Kreatif pada Dinas Parpora dan Devira Purnama, SE Kabid Pembinaan Sekolah Menengah Pertama pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Sementara itu 25 jabatan Pengawas lainnya tersebar di Sekretariat Daerah, BKPSDM, Baperlitbang, Dinas Kesehatan, Kominfo, Parpora, Perpus Arsip, Perkim LH, RSUD, dan Kantor Camat Tanjung Emas.

Acara turut dihadiri Staf Ahli Bupati, Asisten Perekonomian dan Asisten Administrasi Umum, Kepala OPD, Camat dan undangan lainnya. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *