Limapuluh Kota

Irigasi Kapalo Kincuang Tanjung Bungo, Respon Pemkab Limapuluh Kota Akan Kebutuhan Air Masyarakat

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Pemkab Limapuluh Kota melalui Dinas PUPR merespon dengan baik permintaan atas kebutuhan air masyarakat Nagari Tanjung Bungo, Kecamatan Suliki. Air bukan saja untuk kebutuhan pengairan lahan sawah, namun untuk kebutuhan sehari-hari, seperti air minum dan mandi.

Yuhendri, ST selaku PPK kegiatan ini membenarkan hal itu ketika dihubungi PilarbangsaNews melalui sambungan selular, Minggu (17/10/2021) siang.

Begitu vitalnya kebutuhan masyarakat tersebut, maka pada tahun anggaran 2021 ini, Dinas PUPR Limapuluh Kota melalui Bidang PSDA (Pengelolaan Sumber Daya Air) membangun rehabilitasi DI (Daerah Irigasi) Kapalo Kincuang, Nagari Tanjung Bungo sepanjang kurang lebih 1.000 meter.

“Memang masyarakat Nagari Tanjung Bungo sangat membutuhkan sekali air untuk pengairan sawah mereka, dan kegunaan sehari-hari,” sebut Yehendri.

Daerah Irigasi Kapalo Kincuang, Tanjuang Bungo

Sebagai perusahaan pemenang lelang, kegiatan ini dikerjakan CV Jeshaci Uwina dengan pagu kontrak Rp691.430.055,80. Rekanan pelaksana ini, Yazid menjawab PilarbangsaNews melalui WhatsApp Minggu (17/10/2021) sore mengatakan, bahwa progres pekerjaannya sudah mencapai 95%.

“Insya Allah dalam minggu depan kita sudah PHO, sekarang dalam tahap finishing,” tulis Yazid di WA menjawab media ini.

Ditambahkan Yazid, mengerjakan proyek irigasi Kapalo Kincuang ini penuh lika-liku karena medan yang boleh dikatakan ekstrim ini. “Melansir material ke lokasi kami melakukan dengan mobil offroad dan motor trail. Untuk sampai ke titik pengerjaan, material harus dijunjung tenaga manusia,” paparnya.

Tapi, meskipun medan yang berat, Yazid komit dan bertanggung jawab menuntaskan item pekerjaan ini sesuai kontrak. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *