Agama

Bupati dan Wabup Kompak Subuh Berjamaah di Masjid Nurul Falah Limo Kaum

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Wakil Bupati Richi Aprian didampingi Ketua TP PKK Tanah Datar di Ny. Lise Eka Putra laksanakan salat Subuh berjamaah di Masjid Nurul Falah Nagari Limo Kaum, Kecamatan Lima Kaum, Minggu (21/11/2021).

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan apresiasi atas gagasan Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia (BKPRMI) atas pelaksanaan ibadah subuh berjamaah yang memiliki banyak keutamaan bagi umat Islam. “Terima kasih, apresiasi saya kepada semua panitia dan BKPRMI, saya berharap ini akan menjadi ladang pahala yang bermanfaat bagi semua orang,” kata Bupati.

Eka menambahkan, sebagai organisasi kepemudaan, BKPRMI dapat memberikan dampak positif bagi generasi muda. “BKPRMI merupakan wadah untuk menciptakan aksi-aksi positif bagi generasi muda untuk menumbuh kembangkan pemuda beragama yang berkeyakinan kuat dan melindungi diri dari pergaulan negatif seperti narkoba, LGBT, dan pergaulan bebas,” kata Eka.

Kemudian Eka juga berharap gerakan Subuh dan Maghrib Berjamaah terus berkembang di Tanah Datar. “Keutamaan shalat subuh berjamaah adalah salah satu aktivitas pagi yang di doakan Rasulullah SAW dan bisa terhindar dari api neraka,” katanya.

Terakhir, Bupati menyampaikan terima kasih kepada Buya Hamidi dari Padang Panjang atas kesediaannya mengisi tausyiah. “Semoga pencerahan Buya kita pagi ini menambah keimanan dan ketaqwaan kita,” kata Eka.

Sebelumnya, Ketua Umum BKPRMI Tanah Datar Afrizon menyatakan kegiatan ini bernama Mabit dan Subuh Berjamaah BKPRMI Jilid 31. “Ini merupakan kegiatan rutin BKPRMI Tanah Datar, dan di masjid ini sudah dimulai semenjak kemarin, berupa Iktiqaf, shalat tahajud dan shalat subuh berjamaah,” katanya.

Disamping itu, tambah Afrizon, para jemaah akan disediakan sarapan pagi dan juga layanan vaksin gratis. “Mendukung program pemerintah, kita juga memberi layanan vaksinasi gratis bagi yang belum vaksin dengan bekerjasama dengan tenaga kesehatan,” katanya.

Turut hadir Kasatpol PP Yusnen, Ketua MPD BKPRMI Tanah Datar Irman, Ketua Umum BKPRMI Afrizon, Kabag Kesra Dadan Hendarsyah, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, Camat Lima Kaum Hendra Setiawan, Wali Nagari Limo Kaum Gusrial dan undangan lainnya. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *