Olahraga

Toni Mardianto Datangi Dispora, Antarkan Formulir Pendaftaran Ketua KONI Pessel

Pesisir Selatan, PilarbangsaNews

Membawa surat dukungan dari tiga puluh cabang olahraga di bawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesisir Selatan, Toni Mardianto, S.Pd didampingi beberapa pengurus Cabor mendatangi Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pesisir Selatan. 

Kedatangan Toni Mardianto ke Kantor Dispora Pessel pukul 14.30 WIB, Selasa (30/11/2021) untuk mengembalikan berkas pendaftaran Ketua KONI Kabupaten Pesisir Selatan, masa bakti 2021-2025.

“Allhamdulilah hari ini kita kembalikan berkas pendaftaran bakal calon Ketua KONI Kabupaten Pessel,” kata Toni Mardianto pada media.

Dikatakan Toni, dukungan yang diberikan oleh tiga puluh pengurus cabang olahraga yang ada di KONI Kabupaten Pesisir Selatan menjadi motivasi, penyemangat dan pelecut untuk terus melangkah maju pada pencalonan Ketua KONI Kabupaten Pesisir Selatan.

Surat dukungan disampaikan secara tertulis oleh pengurus cabang olahraga, diatas materai 10.000 dan berstempel cabor. Dukungan itu antara lain dari Perbasi, FHI, PASI, Judo, IKASI, PBSI, Catur, PSSI, Tarung Derajat, FORKI, Bola Voli, KURAS, PRSI, PODSI, IMI, PERBAKIN, PELTI, FASI, WUSU, PTMSI, PERKEMI, FAJI, FOPI, FPTI, TAEKWONDO, Panahan, Gulat, Balap Sepeda, dan Soft Tenis.

Lebih jauh Toni Mardianto alias Pak Lek ini mengatakan, jika kepercayaan itu memang ada di pundaknya, maka ia mengajak peran seluruh pelaku olahraga, cabor dan steakholder yang ada bersama-sama untuk menata olahraga di Pessel yang profesional, transparan dan terbuka. 

Toni optimis dengan sumber daya manusia yang tersedia pada pengurus cabor saat ini maka optimis prestasi olahraga di Kabupaten Pesisir Selatan lebih baik lagi. 

Sementara itu, Kabid Pemuda dan Olahraga, Dispora, Kabupaten Pesisir Selatan Gestro Joni, S.Pd, MM  mengatakan, untuk cabang olahraga di KONI Pessel ada 42 cabang olahraga, yang aktif 30 cabor dan mati 9 cabor. 

Dijelaskan Gestro, berdasarkan persyaratan calon ketua KONI Kabupaten Pessel bahwa setiap calon ketua yang akan maju harus mendapatkan dukungan secara tertulis minimal 30 % dari cabor yang masa baktinya masih berlaku, dengan disertai stempel cabor dan bermaterai 10.000. 

Untuk pendaftaran calon peserta dilaksanakan selama 3 hari tanggal 28-30 November 2021, tanggal 1 Desember perbaikan berkas calon dan tanggal 2 Desember verifikasi dan fasilidasi persyaratan calon.

“Pelaksanaan Musorkablub ini diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 4 Desember 2021 pukul 09.00 WIB,” tegas Kabid Pemuda dan Olahraga Pessel ini.

Hingga kini ada dua calon ketua KONI Pessel yang telah mengembalikan formulir pendaftaran, yaitu Toni  Mardianto, S.Pd. Sedangkan M. Husni saat ini masih belum menyerahkan kembali surat pendaftaran. (ori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *