Tanah Datar

Rapat Kerja, Bupati Eka Putra Berharap TP PKK Sinergis dengan Progul Pemda

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Pemerintah Kabupaten Tanah Datar memiliki Program Unggulan (Progul), dan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) harus memiliki rencana prioritas yang sinergis.

“TP PKK sebagai organisasi kemasyarakatan yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat sangat membantu pemerintah daerah dalam pengentasan kemiskinan, dan adanya organisasi yang terorganisir dari pusat hingga daerah yang bermanfaat bagi masyarakat, sehingga mendukung terwujudnya masyarakat madani yang berlandaskan Adat Basandi Syara’ , Syara’ Basandi Kita Bullah (ABS-SBK),” kata Bupati Eka Putra, SE, MM.

Hal itu dikatakannya saat membuka raker TP PKK Tanah Datar yang dihadiri Sekretariat dan seluruh Pokja I sampai IV di Kampung Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota Sabtu (18/12/2021).

Bupati Eka Putra mengatakan rapat kerja menjadi momentum untuk melahirkan ide-ide cerdas guna menghasilkan program-program PKK yang bermanfaat bagi masyarakat dan bekerjasama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

“Saya berharap TP PKK bisa semakin kuat dengan pemikiran positif dan karya-karya besar untuk kebaikan bersama di masa depan, dan juga harus dibarengi dengan tingkat penularan wabah virus corona yang lebih rendah,” harap Bupati Eka Putra.

Bupati juga berharap masyarakat meningkatkan kesadaran vaksinasi sehingga jumlah vaksin COVID-19 Tanah Datar mencapai 70% pada akhir tahun ini.

Sebelumnya, Nofenril Kepala Dinas PMDPPKB Tanah Datar, menghadiri rapat kerja yang berlangsung selama dua hari yang juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra menyampaikan bahwa rapat kerja ini merupakan penilaian terhadap rencana dan kegiatan yang telah dilakukan selama tahun 2021.

“Pada rapat kerja tahunan ini masing-masing pokja menyampaikan ekspose dan hasil evaluasi kegiatan masing-masing sekaligus menyusun program dan kegiatan untuk tahun 2022 mendatang,” ucapnya.

Kadis juga minta antar sesama pengurus mulai dari kabupaten hingga nagari saling berkoordinasi dan begitu juga dengan stake holder, dinas dan OPD terkait yang berhubungan langsung dengan TP PKK. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *