Tanah Datar

Satu-satunya dari Sumbar, Eka Putra Masuk 10 besar Bupati Terpopuler se-Indonesia

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Bupati Tanah Datar Eka Putra merupakan satu-satunya bupati yang berasal dari Sumatera Barat, dan termasuk dalam sepuluh bupati terpopuler di Indonesia. Menurut Indonesia Indicator yang dirilis Direktur Komunikasi Rustika Herlambang di Jakarta baru-baru ini, Eka Putra berada di peringkat keenam.

Dalam kategori bupati terpopuler, indikator Indonesia menyebutkan 10 bupati. Nama Eka Putra yang bermitra dengan Richi Aprian muncul di 5.844 outlet berita.

Indonesia Indicator (I2) merupakan perusahaan yang menggunakan software Artificial Intelligence (AI) untuk mencatat kinerja para pemimpin wilayah dari tahun 2021 hingga 19 Desember 2021.

Urutan pertama bupati terpopuler adalah Bupati Bogor Adyassin dengan 13.901 berita, dan urutan kedua Bupati Jember Hendi Siswanto dengan 7.329 berita, dan tempat kedua Bupati Siak, peringkat ketiga (6.835 berita), peringkat ke empat Bupati Gresik (6.225 Berita) dan Peringkat Kelima Bupati Gowa 6.041 berita.

Di urutan keenam ada Bupati Tanah Datar Eka Putra 5.844 berita, Bupati Tangerang 5.627 berita, Bupati Serdang Bedagai 5.627 berita, Bupati Luwu 5.543 berita, dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani 5.154 berita.

Sejak menjabat, Bupati Tanah Datar Eka Putra semakin meramaikan media online di Sumbar bahkan media nasional. Berbagai isu strategis membuat Eka Putra menjadi topik perbincangan di media massa.

Berawal dari kebijakannya menggunakan mobil pribadi menjadi mobil dinas. Yang sungguh luar biasa adalah berbagai rencana unggulan yang dicanangkan untuk memajukan Kabupaten Tanah Datar.

Diantaranya, ada program bajak sawah gratis, program satu nagari satu event, program penciptaan lapangan kerja dan program wirausahawan baru. Eka Putra juga berkomitmen untuk merespons Covid-19 dan kampanye vaksinasi melalui program bantuan untuk UMKM dan berbagai langkah untuk menghilangkan rentenir di Tanah Datar.

Berkaitan dengan hal tersebut, Eka Putra mengatakan bahwa tujuan utama dari semua kegiatannya adalah pengabdian kepada masyarakat. Jika menjadi berita dan populer, itu adalah penghargaan atas kerjanya dan Jajaran Pemkab Tanah Datar.

“Tentu kami bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh awak media yang telah mengikuti kami, Pemkab Tanah Datar, dan jajaran Pemkab Tanah Datar atas kerja kerasnya untuk mewujudkan terselenggaranya program unggulan tersebut,” ujar Eka Putra. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *