Pendidikan

Riuhnya Parade Ekstra Kurikuler MAN 2 Kota Padang Tahun 2022

Padang, PilarbangsaNews

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Padang melaksanakan kegiatan parade ekstrakulikuler (ekskul) siswa, Sabtu (15/01/2022) pagi. Kegiatan yang dipusatkan di hall Umar bin Khattab kampus madrasah ini menampilkan kehebatan bakat dan minat siswa.

Kegiatan ini digelar sebagai upaya untuk mengenalkan kegiatan ekstrakulikuler di madrasah kepada siswa baru. Dalam Parade Ekskul ini, masing-masing ekskul menunjukkan kebolehannya dihadapan para siswa baru.

“Dari 25 ekskul yang ada, semuanya menunjukkan kebolehannya di hadapan siswa kelas X,” kata Yusmal Yani Wakil kepala bidang kesiswaan MAN 2 Kota Padang.

Dengan melihat atraksi dari kegiatan ekskul, tambah pelaksana harian (PLH ) kepala MAN 2 kota Padang ini diharapkan siswa baru bisa tahu dan bisa memilih ekskul sesuai dengan yang diminati.

Kegiatan ekstrakurikuler siswa MAN 2 Kota Padang

Kegiatan parade ekskul menampilkan beberapa peragaan dan tampilan ektrakurikuler diantaranya Pramuka, paskibra, drum band, PMR, sepak bola, futsal, basket, voli ball, bulu tangkis, tenis meja, silat dan atletik, tari, randai, nasyid, musikalisasi puisi, PKM, BRM, forum Annisa, Tahfiz/tilawah, KIR, Jurnalistik Mandupa, fhotografi, English club’, Japanese club, dan robotik.

“Pada awalnya parade ekskul ini direncanakan pada tanggal 12-14 Juli untuk jurusan IPA, tanggal 15-17 Juli 2021 untuk jurusan IPS dan IPK, akan tetapi karena Covid-19 belum reda maka acara parade baru bisa dilaksanakan hari ini,” ujar Betty Revita pembina OSIM MAN 2 Kota Padang.

Ia berharap kegiatan parade ekskul ini semarak dan sukses seperti pada tahun-tahun sebelum Pandemi Covid-19.

Berdasarkan pantauan terlihat antusiasme dan gemuruh tepuk tangan siswa kelas X menyaksikan parade berbagai ekskul MAN 2 Kota Padang. Terpancar dari Wajahnya perasaan gembira dan bangga atas atraksi yang dilakukan para seniornya.

“Dengan adanya parade ekskul ini saya semakin mantap menetapkan pilihan kepada salah satu ekstrakuriler yang ada di MAN 2 Kota Padang,” ucap Qaluna Noer khalifah kelas X IPA 2. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *