.

Untuk Sinergitas, Polres 50 Kota Silaturrahim ke Satpol PP

Limaluluh Kota, PilarbangsaNews

Untuk keberhasilan tugas menciptakan ketentraman, ketertiban dan perlindungan masyarakat di wilayah hukum Polres 50 Kota, jajaran pimpinan Polres mengadakan silaturrahim dan apel bersama di Kantor Satpol PP di kawasan Sarilamak, Limapuluh Kota, Sumbar, Jumat (21/1/2022).

Pada kegiatan ini hadir IPTU Abu Hanifah,SH (Kanit Bin Kamsa Sat Binmas), AIPTU Jumaidi (Kanit Bin Pol Mas Sat Binmas), dan AIPTU Maria Kristina (Kanit Bintibmas Sat Binmas).

IPTU Abu Hanifah dalam pengarahannya ke jajaran Satpol PP menegaskan, bahwa Polres 50 Kota selalu berkomitmen untuk bekerjasama dengan Satpol PP untuk menciptakan ketentraman, ketertiban dan perlindungan masyarakat.

“Sesuai kondisi yang ada saat ini kita fokus untuk mengendalikan pandemi Covid-19 dengan mensukseskan pelaksanaan vaksin guna meningkatkan ketahanan tubuh masyarakat”, ujar Abu Hanifah.

Ditambahkannya, sebagai abdi NKRI, setiap aparat hendaknya menjadi teladan dalam melaksanakan program pemerintah yang fokus melaksanaan vaksin.

Sementara itu AIPTU Jumaidi Kanit Binpolmas, menjelaskan, perlunya secara terus menerus menjaga kekompakan antara Polri dan Satpol PP untuk mensukseskan program utama pemerintah saat ini yaitu, vaksinasi. Karena masih terlihat rendahnya kesadaran masyarakat untuk divaksin, padahal itu bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, jelas Jumaidi. s

Selanjutnya ditegaskan, bahwa bulan April 2022 dilaksanakan Pemilihan Wali Nagari Serentak (Pilwana) untuk 70 nagari di Kabupaten Limapuluh Kota, Polri dan Satpol PP diharapkan menjaga kekompakan untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman dalam Pilwanag tersebut, tukuk Jumaidi.

Sementara itu Kasatpol PP Limapuluh Kota Fiddria Fala didampingi Kabid Tramtib Risa Susanti, Kasi Trantib Andrijon dan Kasi Ops Novaldi merasa sangat berbahagia dengan kunjungan jajaran jajaran Polres 50 Kota.

“Kami sangat siap bekerjasama dengan Polres 50 Kota untuk menciptakan kenyaman masyarakat dan akan saling membantu dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Satpol PP,” ujar Kasat yang disiplin ini.

Pada kesempatan yang sama Kabid Tramtib, Risa Susanti menjelaskan bahwa selama ini hubungan Polres 50 Kota dengan Satpol PP sudah terjalin dengan baik dan saling berdiskusi dakam melaksanakan tugas.

Sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Riau diharapkan Kabupaten Limapuluh Kota mampu menjadi daerah yang dinamis, maju dan nyaman bagi semua orang. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *