Pendidikan

Genjot Kinerja Wakil Kepala, Kepala MAN 2 Kota Padang Tunjuk Tim Waka

Padang, PilarbangsaNews

Genjot kinerja wakil kepala, Kepala madrasah H. Akhri Meinhardi mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Padang Nomor 012 Tahun 2022.

Keputusan yang ditanda tangani pada 10 Januari 2022 yang lalu itu mengatur tentang pengangkatan tim wakil kepala madrasah pada MAN 2 kota Padang periode 2022 sampai 2024. Penunjukan tim ini bertujuan untuk membantu wakil kepala dalam melaksanakan tugas kesehariannya.

“Bahwa untuk kepentingan dinas dan kelancaran proses belajar mengajar perlu ditetapkan tim wakil kepala madrasah pada MAN 2 Kota Padang periode 2022 s.d 2024,” demikian tertulis dalam surat keputusan yang dikutip pada Senin (14/02/2022).

“Menunjuk dan menetapkan yang namanya tercantum pada lampiran surat keputusan ini sebagai tim wakil kepala MAN 2 Kota Padang periode 2022 s.d 2024,” lanjut kutipan tersebut.

Dalam surat keputusan itu ditetapkan tugas tim wakil kepala yaitu membantu wakil kepala madrasah sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Masing-masing tim wakil kepala agar membantu wakil kepala madrasah menyusun program kerja dan melaksanakannya dengan sebaik-baiknya,” demikian bunyi kutipan lebih lanjut.

Kepala MAN 2 kota Padang H. Akhri Meinhardi mengatakan bahwa ia tidak akan sanggup mengelola madrasah secara sendirian, maka dibutuhkan waka, begitu juga waka akan kesulitan mengerjakan tugas sendirian, oleh sebab itu kata Akhri Meinhardi maka dibentuk tim yang akan membantu wakil kepala.

“Dalam tim itu yang penting evaluasi, dimana kelemahan dan dimana pula kelambanan. Dengan adanya tim waka, kinerja semestinya harus lebih maksimal, justru jangan sebaliknya,” kata Akhri Meinhardi dihadapan Waka, ka TU, koordinator TPMP, pembina OSIM dan seluruh tim waka diruang kerjanya.

“Semakin banyak justru semakin kuat, jangan semakin banyak makin babiri ( saling menunggu),” tekannya lagi.

Akhri Meinhardi memaparkan bahwa lahirnya tim waka dipilih dan ditunjuk langsung oleh wakil kepala itu sendiri dan dikoordinasikan dengan kepala madrasah berdasarkan kinerja bukan berdasarkan kedekatan.

“Kepala madrasah menunggu action dari masing-masing tim waka, jangan lihat kebelakang tapi lihat kedepan. Melihat kebelakang itu dibolehkan dengan tujuan untuk mengevaluasi kerja untuk kedepannya,” lanjutnya.

Pada prinsipnya kata Akhri Meinhardi seluruh tim harus saling berkoordinasi dan saling membantu antara satu dengan yang lainnya dalam menampakkan perobahan di MAN 2 kota Padang.

Ia menuturkan koordinasi antara waka dengan tim harus solid, tim waka bertanggung jawab kepada wakil kepala selanjutnya waka bertanggung jawab kepada kepala madrasah.

“Kolaborasi itu yang mesti dijaga mari kita robah pola-pola yang selama ini stagnan menjadi energi untuk berbenah dalam memajukan MAN 2 Kota Padang,” tutupnya.

Berikut nama-nama tim waka pada MAN 2 kota Padang periode 2022 s.d 2024 berdasarkan lampiran surat keputusan kepala madrasah nomor 012 Tahun 2022.

Bidang Akademik Irsyadul Hamdi, Lc dan Adek Eka Putra, S. Pd.I, bidang kesiswaan Drs. Nofri Yendri, H. Roni Ilham PH, S. PD, M.Pd.T, dan Atrisno Santoso, S. Pd, bidang humas, Syahrul, S. Ag, MA dan Zulfaizah Fitri, S. Pd. M. Pd, bidang sarana dan prasarana Zulfikri, S. Pd dan Eko Azriwanwi, M. Pd. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *