Tanah Datar

Bupati Eka Putra Lantik Yendri Chan sebagai Pj.Wali Nagari Jaho

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Bupati Tanah Datar Eka Putra,Selasa (15/3/2022) melantik Yendri Chan sebagai Pj.Wali Nagari Jaho Kecamatan X Koto menggantikan Edi Dt. Marajo yang meninggal dunia pada 17 Januari 2022 lalu.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono, Camat X Koto Adiawarman Dt. Rajo Suku dan Forkompimca, Wali Nagari se-kecamatan X Koto, ketua KAN, BPRN, angku-angku, niniak mamak,alim ulama, cadiak pandai, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sambutannya usai pelantikan berharap Pj Wali Nagari yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik, setidaknya sampai Wali Nagari yang baru terpilih.

Tak hanya itu, Eka Putra tak lupa menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Wali Nagari Jaho yang lama Edi Dt.Marajo “Kepada almarhum dan keluarganya, kami sangat berterima kasih atas jasa dan pengabdiannya selama ini, semoga Allah SWT membalas semua ibadahnya dan memberikan tempat terbaik untuk berada di sisinya, Amin,” kata Eka Putra.

Selain itu juga terkait masalah perbatasan antara Nagari Jaho dan Padang Panjang. Bupati mengatakan, berkat dukungan dan data yang diberikan masyarakat, akhirnya persoalan tersebut dapat diselesaikan dengan baik, dengan persetujuan Pemerintah Kota Padang Panjang.

Di akhir sambutannya, Bupati tak lupa menitipkan Pj. Wali Nagari yang baru dilantik ini terbuka untuk masyarakat sekitar.

“Jika ada yang tidak beres, tolong segera waspada dan jangan biarkan. Saya juga meminta Pj.Wali Nagari untuk segera berkoordinasi dengan semua pihak untuk mensukseskan pembangunan di Nagari,” pungkas Eka Putra.

Pada saat yang sama, Chen Yandri, Penjabat Wali Nagari yang baru dilantik, berharap dapat menjalankan tugas dan pekerjaannya sesuai harapan.

Ia pun menyampaikannya sebagai Pj.Wali Nagari perjalanan masih panjang, termasuk mempercepat proses pengesahan APB Nagari dan menyukseskan pemilihan PAW Wali Nagari.

“Oleh karena itu, sebagai Penjabat Wali Nagari yang baru dilantik, kami ingin bimbingan langsung dari bapak Bupati serta Camat dan Forkopimca. Kami juga meminta dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat setempat agar kami dapat melaksanakan pekerjaan ini. Sehingga tugas yang berat ini bisa kami laksanakan dengan baik ,”sampainya

Di sisi lain, salah satu tokoh masyarakat setempat, Khairil Anwar Dt Rangkayo Mulie, juga menaruh harapan besar pada Pj Wali Nagari Jaho yang Baru. “Kami berharap dengan adanya Pj.Wali Nagari yabg baru ini, kehidupan masyarakat juga semakin meningkat,” harapnya. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *