Agama

Buka Pelatihan Guru Rumah Tahfiz, Bupati Sebut 2.309 Rumah Saat Ini Sudah Pasang Stiker Hafizh

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Menghafal Al-Qur’an memang tidak mudah, tapi jika dimulai dengan niat yang ikhlas, Insya Allah pasti bisa. Alhamdulillah, saat ini 2.309 rumah di Tanah Datar telah memasang stiker hafizh quran sebagai bentuk keseriusan pemerintah daerah untuk menjadikan Kabupaten Tanah Datar menjadi kabupaten tahfiz.

Demikian disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra saat membuka pelatihan pengurus dan guru Rumah Tahfizh Darul Quran Surau Polak Botuang Korong Koto Kaciak Nagari Pangian, Kecamatan Lintau Buo, Selasa (22/3).

Bupati Eka Putra lebih lanjut menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada panitia rumah Tahfizh Darul Quran Surau Polak Botuang, yang mendukung rencana pemerintah daerah untuk mewujudkan kabupaten Tahfizh.

Eka Putra juga mengakui bahwa saat ini kekurangan guru tahfiz di pemerintah daerah, semua karena tingginya antusias masyarakat untuk menjadi hafizh qur’an dari anak-anak hingga orang dewasa, bahkan para orang tua pun kini sudah mengaji.

“Anak-anak kita Hafiz Qur’an, insya Allah akan dilindungi dari hal-hal negatif dan dilindungi oleh Allah SWT, karena ini memungkinkan kita untuk mendorong anak-anak kita menjadi Hafiz Qur’an.”ujar Bupati

Di akhir sambutannya, Bupati Eka Putra juga berpesan kepada para peserta untuk mempelajari pelatihan dengan baik. Ia juga berharap ilmu yang dipelajarinya bermanfaat dan aplikatif.

Sementara itu, ketua panitia pelatihan, Con Hendri melaporkan bahwa rumah tahfizh Darul Quran Surau Polak Botuang, salah satu pondok binaan yang dibangun oleh pemerintah kabupaten Tanah Datar, memiliki 110 siswa, termasuk 76 orang tahfiz dan pra tahfiz 24 orang.

Con tambahkan, kegiatan pelatihan yang dilaksanakan saat ini merupakan kerjasama tim penggerak al quran Tanah Datar dan kabupaten 50 Kota dalam rangka safari quran yang dibiayai dengan donatur tidak mengikat, dengan narasumber Muhammad Suherman Fadli dengan tema mendidik buah hati cinta alquran sejak dini.

Turut hadir di kesempatan tersebut Camat Lintau Buo Afrizal, Wali Nagari Pangian, Pengurus dan pimpinan rumah tahfiz se-kecamatan Lintau Buo. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *