Pendidikan

Kepala MAN 2 Kota Padang ; Bulan Ramadhan Momentum Pembentukan Karakter Siswa

Padang, PilarbangsaNews

Jaga ibadahmu, jaga lisan dan sikapmu selama bulan Ramadhan dan berkomunikasilah antar sesama dengan baik, karena melalui itu semua akan menggambarkan karakter siswa MAN 2 Kota Padang.

Hal itu disampaikan Akhri Meinhardi kepala MAN 2 Kota Padang saat memberikan arahan dalam rangka menyongsong bulan suci Ramadhan 1443 H dihadapan siswa kelas X dan XI, Kamis 31 Maret 2022 di lapangan volley ball kampus MAN 2 Kota Padang.

Dalam paparannya, Ardhi – sapaan akrab Akhri Meinhardi mengatakan selama bulan Ramadhan proses belajar mengajar (PBM) diawali dan akhiri dengan tadarrus al-Qur’an.

“Setiap siswa diwajibkan untuk tadarrus Al-qur’an dan nanti akan dikontrol langsung bacaannya oleh guru yang bersangkutan,” jelasnya.

Ia menyatakan walaupun dalam keadaan berpuasa pada bulan Ramadhan, siswa mesti tetap bersemangat dalam mengikuti kegiatan belajar.

“Jangan jadikan bulan Ramadhan sebagai alasan untuk bermalas-malasan belajar. Disaat keimanan kita diuji oleh Allah SWT, semestinya gairah belajar harus tetap optimal,” sambung Ardhi.

“Perhatikan betul tentang hal-hal yang berkaitan dengan puasa, mulai dari sahur sampai berbuka, sebab momen ini hanya satu kali dalam setahun, laksanakan qiyamul laili, semoga amalan kita selama bulan suci Ramadhan diterima oleh Allah swt,” tambahnya.

Kepala madrasah berharap kepada siswa, guru dan pegawai selama bulan Ramadhan agar bisa mengkhatamkan al-Qur’an sampai penutupan PBM tanggal 23 April 2022 nantinya.

Ditambahkan Ardhi, untuk pelaksanaan pesantren Ramadhan 1443 H dilaksanakan secara khusus yang dipusatkan di Mesjid Nurul Iman Kota Padang.

“Masing-masing MA/SMK/SMA di Kota Padang mengutus 10 orang siswanya untuk mengikuti pesantren Ramadhan khusus dan nantinya akan diisi oleh narasumber yang kompeten di bidangnya,” tutupnya. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *