Pendidikan

10 Siswa MAN 2 Padang Ikuti Pesantren Ramadhan Khusus MA/SMA/SMK Tingkat Kota Padang

Padang, PilarbangsaNews

Tercatat sebanyak 10 siswa MAN 2 Kota Padang ikuti pesantren Ramadhan khusus tingkat MA/SMA/SMK Kota Padang, Kamis (07/04/2022). Kegiatan berlangsung dari 07-28 April 2022 mendatang.

Acara yang dipusatkan di Mesjid Agung Nurul Iman itu dimulai pukul 07.00-13.00 Wib di buka Walikota Padang Hendri Septa B.bus. M.I.B berlangsung penuh khidmat dan meriah.

Kegiatan yang mengusung tema “Pesantren Ramadhan 1443 H Membentuk Generasi Yang Islami dan Berprestasi Menuju Pemimpin Masa Depan” ini diikuti 150 siswa dari 33 MA/SMA/SMK se-Kota Padang.

“Ada sebanyak 33 madrasah/sekolah yang ikut dalam kegiatan pesantren ini, yaitu 7 madrasah, 15 SMA dan 11 SMK ,” kata Akhri Meinhardi ketua pelaksana pesantren Ramadhan khusus MA/SMA/SMK tingkat Kota Padang.

“Masing masing madrasah/sekolah mengirim 10 orang utusan, mereka adalah siswa-siswa pilihan yang akan menerima materi dari narasumber yang kompeten dibidangnya,” tambah Akhri Meinhardi.

Kepala MAN 2 Kota Padang ini mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan pesantren Ramadhan khusus adalah membentuk generasi islami yang mampu mengembangkan potensi dirinya untuk berprestasi dalam mempersiapkan pemimpin masa depan.

“Kegiatan ini tidak sampai disini saja, harus ada tindak lanjutnya kedepan dan berharap siswa yang 150 orang ini akan membawa remaja lainnya untuk hal kebaikan serta dapat berbagi ilmu tentang wawasan keagamaan, kepemimpinan dan life skill,” ujar Akhri Meinhardi.

Lebih lanjut ia mengemukakan bahwa pesantren Ramadhan khusus tingkat MA/SMA/SMK merupakan ide dari 3 orang tokoh Sumbar yaitu kakankemenag kota Padang Edy Oktafiandi, Maigus Nasir dan Prof. Ramadhanis. Menurutnya ketiga tokoh ini ingin mengembalikan rohnya pesantren Ramadhan menjadi lebih baik.

Nampak hadir dalam pembukaan pesantren Ramadhan khusus 1443 H tersebut, Kakankemenag Kota Padang Edy Oktafiandi, ketua DMI Kota Padang Maigus Nasir, Kabag Kesra, pengawas madrasah, kepala madrasah/sekolah, waka humas Al-Anshari, pembina OSIM Betty Revita, guru pendamping dan siswa utusan MA/SMA/SMK se-Kota Padang.

Berikut 10 nama-nama siswa utusan MAN 2 Kota Padang yang mengikuti pesantren Ramadhan khusus MA/SMA/SMK tingkat Kota Padang, Fathur Zaki R X IPA 1, Raka Ulul Azmi X IPA 9, Rahmad Widia S XI PK 1, Salma Intania A XI PK 1, Salman Alfarisi XI PK 1, Restu Rahmadani XI PK 1, Al-Farabi Hadiansyah XI IPA 2, Siti Aisyah S XI IPA 2, Norma Rozila XI IPA 4 dan Salma Putri I XI IPA 5. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *