Dharmasraya

Asisten I Dengarkan Keluhan Masyarakat Transmigrasi Jorong Sampola Padang Hilalang

Dharmasraya, Pilarbangsanews_ Berbagai aspirasi disampaikan warga transmigrasi Jorong Sampola Padang Hilalang, Nagari Banai Kecamatan Sembilan Koto, dalam kegiatan Safari Ramadan Tim V Kabupaten Dharmasraya. Asisten I M Yusuf didampingi anggota DPRD Irmon, Ardison, dan lainnya mengunjungi Masjid Al-Hijrah.

Menurut warga kondisi jalan di transmigrasi itu belum sepenuhnya mulus. Masih ada sekitar 1,5 kilometer lagi dalam kondisi rusak parah. Masih merupakan jalan tanah dan berbatu-batu serta licin dan merupakan pendakian yang cukup tinggi.

“Jika hujan jalan tersebut tidak bisa dilewati, apalagi Kendaraan roda dua. Kalaupun bisa dilewati harus pakai kendaraan double gardan. Hal itu tentu menyulitkan warga. Hal tersebut akan berdampak pada keselamatan warga,” ucap Wali Nagari Banai Randi Erwarman serta diamini oleh warganya.

Di samping itu juga sarana telekomunikasi sangat susah,.” Kita juga berharap agar di bangun tower sarana telekomuunikasi sehingga warga bisa nyaman saat berkomunikasi. Kami hanya ingin hidup yang layak, sama halnya dengan warga Transmigrasi yang lain yang sudah merasakan indahnya berbagai fasilitas,” ucapnya.Menanggapi itu, Asisten I M Yusuf menegaskan aspirasi warga menjadi perhatian pemerintah. “Namun mengingat terbatasnya anggaran, maka pembangunan harus dilakukan secara skala prioritas, namun bukan berarti kita tidak merespons aspirasi warga Padang Hilalang. Dan jangan lupa sampaikan juga aspirasi itu pada saat pembahasan pada Musrenbang Nagari,” sarannya.

Menurut M Yusuf dalam melaksanakan kewenangan Pemerintah Daerah menyusun berbagai program dan kegiatan yang tentu saja mengacu kepada visi dan misi daerah yakni menuju terwujudnya Kabupaten Dharmasraya yang maju, mandiri dan berbudaya.

Hal senada diungkapkan Anggota DPRD Irmon dan Ardison, sebagai wakil rakyat, dirinya akan memperhatikan aspirasi masyarakat tersebut.”bisa saja melalui DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi dan lainnya melalui anggaran pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD. Kita pasti ingin yang terbaik untuk masyarakat,” tegasnya

Dalam kegiatan tersebut Tim V Safari Ramadan juga menyerahkan bantuan uang tunai Rp10 juta, Al-Quran, tikar dan lainnya.(Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *