Agama

MAN 2 Padang Pengumpul Wakaf Al-Quran Terbanyak se-Satker Kemenag Kota Padang

Padang, PilarbangsaNews

Civitas akademika MAN 2 Kota Padang terus berbagi di bulan suci. Hal itu dibuktikan sebagai pengumpul wakaf al-Qur’an terbanyak pada satker (satuan kerja) Kementerian Agama Kota Padang dengan total 150 eksemplar Al-Qur’an.

Mewakili kepala MAN 2 Kota Padang, wakil kepala bidang humas Al-anshari menyerahkan langsung wakaf al-Qur’an kepada Kasi penyelenggar zakat dan wakaf Farhan Furqoni, Jum’at (08/04) di kantor kemenag Kota Padang Jln. Duku No. 5 Padang.

Sebagai mana di kutip pada laman group whatsApp DIKMAD Kota Padang, menyebutkan jumlah wakaf al-Qur’an MAN 2 Kota Padang 150 eksemplar, di susul peringkat dua KUA Saiyo 106 eksemplar dan peringkat tiga MAN 1 dan MAN 3 Padang masing-masing 60 eksemplar.

Disamping pewakaf Al-Qur’an terbanyak, MAN 2 Kota Padang juga penyumbang infak tertinggi untuk kegiatan safari Ramadhan kemenag Kota Padang tahun 2022.

Kepala MAN 2 Kota Padang Akhri Meinhardi mengatakan bahwa wakaf al-Qur’an adalah program kemenag. Menurutnya al-Qur’an ini akan didistribusikan oleh kakankemenag pada saat safari Ramadhan untuk masjid dan Musholla.

“Kita mendukung sepenuhnya wakaf al-Qur’an ini, dimana satu orang guru atau pegawai mewakafkan al-Qur’an. Bahkan ada guru/pegawai yang mewakafkannya lebih dari satu Al-quran,” kata Akhri Meinhardi.

Bahkan katanya, bukan hanya wakaf al-Qur’an, tim safari Ramadhan kemenag juga memberikan bantuan berupa uang setiap masjid atau musholla yang dikunjunginya.

“Ini dapat di artikan bahwa kemenag memang sangat peduli terhadap kegiatan kegiatan keagamaan yang bisa disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” sambung Akhri Meinhardi.

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa MAN 2 Kota Padang akan selalu berkontribusi penuh untuk mendukung program Masjid atau Mushalla dalam rangka menjadikan remaja dan masyarakat agar lebih cinta terhadap al-Qur’an.

“Terimakasih kepada guru dan pegawai yang tulus ikhlas dan penuh semangat memberikan wakaf al-Qur’an, semoga bernilai ibadah dan mendapatkan pahala berlipat ganda disisi Allah SWT,” pungkasnya. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *