Pendidikan

Membanggakan, Siswa MAN 2 Padang Terpilih Sebagai Paskibraka Provinsi Sumbar Tahun 2022

Padang, PilarbangsaNews

Mutiah Alifah Zafira siswi MAN 2 Kota Padang, terpilih sebagai calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2022. Dia akan mengikuti pelatihan Paskibraka untuk pelaksanaan upacara 17 Agustus di halaman kantor Gubernur Provinsi Sumatera Barat.

Kepala MAN 2 Kota Padang Akhri Meinhardi merasa bangga atas prestasi siswanya yang terpilih sebagai calon anggota paskibraka Provinsi Sumatera Barat. Menurutnya ini adalah modal dasar untuk sukses kedepannya.

“Selamat berjuang dan berlatih, jaga kesehatan, kita sukses karena banyak orang yang mendoakan dan membimbing. Jadilah anak yang hebat, berprestasi yang berakhlaqul karimah,” kata Akhri Meinhardi saat menerima Mutiah di ruang kerjanya.

Ia menekankan bahwa menjadi anggota paskibraka bukan hanya untuk pasukan pengibar bendera saja, akan tetapi melalui Paskibraka akan terbentuk skill yang bermanfaat bagi diri siswa itu sendiri.

“Ini bermanfaat untuk menjadi TNI, Polri, tinggal lagi perbanyak latihan fisik, akademik, kesehatan, dimana siswa MAN 2 Padang sudah banyak menjadi anggota Kopasus, Kostrad, Brimob, TNI dan Polri,” ujar Akhri Meinhardi memberi semangat.

Eko Azriwanwi pembina paskibra mengatakan bahwa Mutia dan puluhan orang siswa lainnya telah memulai latihan persiapan Capaska MAN 2 Padang sejak 21 Februari 2022 yang lalu.

“Dari latihan dan seleksi yang dilakukan di tingkat madrasah terpilih 11 orang siswa yang dikirim untuk mengikuti tes Capaska tingkat Kota Padang,” ujar Eko yang juga diamini Husnil Azani pembina Paskibra MAN 2 Padang.

Eko menambahkan, 11 orang dari 373 orang siswa berbagai sekolah/madrasah yang diseleksi pada 29 Maret sampai 1 April 2022, maka terpilih 3 siswa MAN 2 Padang sebagai anggota paskibra kota Padang tahun 2022.

“Alhamdulillah 5 orang dari 11 siswa yang dikirim MAN 2 padang berhasil sampai ketahap pantukir dan 3 orang dinyatakan lulus untuk Paskibraka tingkat Kota Padang, yaitu Fahtir Muhammad Dirja X IPA 4, Nur Izza Yarismen X IPA 3 dan Muthiah Alifah Zhafira X IPA 3,” imbuhnya.

Lebih lanjut Eko menjelaskan, 3 orang siswa tersebut lanjut seleksi tingkat Provinsi Sumatera Barat dengan jumlah peserta seleksi 100 orang siswa.

“Dengan kuota provinsi 50 orang, setelah melalui tes dan perjuangan berat, 1 siswa kita yaitu Muthiah Alifah Zafira berhasil lulus seleksi paskibraka Provinsi Sumatera Barat, sementara Fahtir Muhammad Dirja dan Nur Izza Yaris untuk paskibraka Kota Padang,” sambungnya.

Mutiah sapaan akrab Mutiah Alifah Zhafira tidak menyangka akan terpilih sebagai paskibraka Provinsi Sumatera Barat, ini merupakan berkat bimbingan yang diberikan madrasah terhadapnya.

“Alhamdulillah senang dan bahagia bisa terpilih sebagai salah satu pasukan pengibar bendera pusaka untuk tingkat Sumbar, insya Allah saya akan berlatih dengan tekun nantinya,” ucap siswa kelas X IPA 3 ini. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *