50 Kota

Anggota DPR RI Rezka Oktoberia Hadiri Sertijab Wali Nagari Situjuah Ladang Laweh

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat Rezka Oktoberia bersama Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri menghadiri rangkaian acara sertijab Wali Nagari Situjuah Ladang Laweh, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Rabu (6/7/2022). Kegiatan Sertijab itu sendiri dilaksanakan di Aula Kantor Wali Nagari Situjuah Ladang Laweh.

Kepada awak media, Kamis (7/7/2022) siang, Rezka Oktoberia menyampaikan ucapan selamat kepada Mawardi yang terpilih pada Pilwanag serentak di Limapuluh Kota beberapa waktu lalu, dan telah dilantik pula oleh Bupati Limapuluh Kota.

“Saya berharap semoga Wali Nagari Situjuah Ladang Laweh Bapak Mawardi yang baru saja melaksanakan Sertijab akan amanah dalam mengemban tugas. Berikanlah pengabdian terbaik untuk masyarakat dalam mengemban tugas sebagai orang nomor satu di Nagari Situjuah Ladang Laweh,” tambahnya srikandi Partai Demokrat yang mempunyai hubungan darah dengan orang Situjuah tersebut.

Dilanjutkan Rezka, dirinya juga berharap kepada Wali Nagari Situjuah Ladang Laweh, hendaknya bisa meniatkan diri untuk bekerja dan memimpin nagari dengan ikhlas serta berkolaborasi dengan pimpinan daerah. “Saya selaku anggota DPR-RI, siap memberikan kontribusi yang positif bagi Situjuah dan Limapuluh Kota serta Sumbar pada umumnya,” ucap cucu salah satu Pahlawan Situjuah, Muhammad Zein, yang dikuburkan di Kuburan Salapan itu.

Ditambahkan Rezka Oktoberia, Wali Nagari harus segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nagari (RPJMN) dengan matang dan tentunya harus selaras dengan program Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi. Disamping itu jangan lupa merangkul semua elemen masyarakat.

Rezka juga meminta Wabup Limapuluh Kota untuk ikut serta dalam pengawasan dana alokasi khusus senilai Rp35 miliar yang tersebar di beberapa titik di Kabupaten Limapuluh Kota.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan dimana dirinya akan siap dalam bersinergi dan kolaborasi Wali Nagari terpilih serta bergandengan tangan bersama anggota dewan Rezka Oktoberia dalam konteks membangun Limapuluh Kota dalam segala bidang.

Dikatakan RKN, bahwa dengan adanya akses anggota DPR RI yang juga merupakan puteri asli anak daerah Luak Limopuluah tentu hal ini sangat membantu dalam sisi membangun, terkhusus bidang pertanian dan peternakan di
nagari-nagari yang ada di Limapuluh Kota. “Kita berikan apresiasi untuk Uni Rezka yang sudah berjuang memberikan kontribusi pembangunan melalui perjuangan dana alokasi khusus,” tukas Rizki Kurniawan Nakasri.

Sementara itu Wali Nagari Situjuah Ladang Laweh Mawardi, dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat mengucapkan terima kasih atas kehadiran Anggota DPR RI Rezka Oktoberia dan Wabup Limapuluh Kota dalam rangkaian acara sertijab Wali Nagari Situjuah Ladang Laweh “Kami akan siap bersama-sama membangun nagari Ladang Laweh dalam segala aspek dan bidang. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *