50 Kota

Harapan Masyarakat Dusun Mudiak Coran, Sitanang Bakal Terwujud

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Masyarakat Dusun Mudiak Coran, Jorong Sei Ipuah, Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota, yang beberapa tahun lalu meminta perhatian Pemkab dan anggota DPRD untuk memperhatikan infrastruktur jalan ke daerahnya, Insya Allah bakal terwujud.

Seperti diberitakan PilarbangsaNews dua tahun lalu, jalan sepanjang lebih kurang 2,5 Km ke dusun terujung Nagari Sitanang tersebut tak pernah tersentuh kue pembangunan, sehingga jikalau musim hujan datang, ruas jalan tersebut penuh dengan lumpur.

Tak beberapa lama setelah berita itu yang ditayangkan PilarbangsaNews, Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra merespon dengan menjanjikan membantu peningkatan jalan tersebut melalui dana pokirnya.

Hari Minggu (10/7/2022) siang, Wali Nagari Sitanang Hardison Dt. Tulahir ketika dihubungi PilarbangsaNews mengatakan, bahwa ruas jalan ke Mudiak Coran Insya Allah tahun anggaran 2022 ini akan ditingkatkan dari jalan tanah ke rabat beton. “Dua orang anggota dewan Limapuluh Kota telah mengalokasikan porkirnya untuk ruas ini, masing-masing dengan pagu Rp90 juta,” jelas Dt. Tulahir.

Kedua anggota dewan tersebut tambahnya, yaitu Ketua DPRD sendiri Deni Asra, dan anggota dewan Wirman Dt. Pangeran. “Kami atas nama masyarakat Nagari Sitanang pada umumnya, dan Jòrong Sei Ipuah khususnya mengucapkan terima kasih kepada kedua wakil rakyat ini,” ujar Dt. Tulahir.

Disampaikan oleh wali nagari ini, bahwa disamping peningkatan ruas jalan ke Mudiak Coran, kue pembangunan lain yang dialokasikan Pemkab Limapuluh Kota melalui OPD terkait ke Nagari Sitanang ini antara lain, pembangunan tali bandar Daerah Irigasi (DI) Solok Barumbun yang berlokasi juga di Jorong Sei Ipuah dengan pagu dananya Rp1,9 miliar. “Alhamdulillah, kita juga dapat pembangunan irigasi yang nilainya lumayan besar,” sebut Dt. Tulahir.

Nagari Sitanang juga kebagian peningkatan jalan ruas Labuah Gunung – Sitanang segmen Kampai dengan pagu dana Rp1,9 miliar. “Insya Allah peningkatan ruas ini dengan aspal hotmix,” jelas Wali Nagari ini. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *