Tanah Datar

Jakpreneur JBL Jakarta Timur Dukung UMKM, Ny. Lise Eka Putra : Kita Juga Bisa!

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Datar yang juga menjabat sebagai Ketua Dekranasda Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra mengapresiasi penyelenggaraan Jumat Beli Lokal (JBL) berbasis Jakpreneur yang digagas Pemkot Jakarta Timur yang disaksikan langsung ketika diundang pada saat live shopping sekaligus studi tiru, Jumat lalu di Gerai Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Timur Lobi Gedung Blok A Kantor Wali Kota Jakarta Timur.

Bagi Ny. Lise Eka Putra, JBL dan live streaming di berbagai media sosial dapat dijadikan contoh bagi Tanah Datar untuk membudidayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) karena para perajin Tanah Datar membuat produk-produk berkualitas yang layak masuk pasar nasional bahkan internasional.

“Semoga kita bisa melakukan hal yang sama, merangkul UMKM di Tanah Datar bersama Bupati dan Organisasi Kelembagaan Daerah (OPD) terkait, karena kalau bukan kita siapa lagi yang bisa memajukan UMKM dengan minat menggunakan atau membeli produk kita,” ujarnya.

Diakui Ny. Lise Eka Putra jika acara tersebut sangat membantu meningkatkan perekonomian daerah, mengangkat UMKM, meningkatkan minat jual beli produk lokal. Ia sangat bersyukur bisa hadir dan menyaksikan langsung JBL, sehingga bisa lebih mengenal dan memahami produk UMKM Jakarta Timur.

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar mengatakan, pembelian produk lokal ini untuk meningkatkan perekonomian UMKM dan memperkenalkan produk lokal kepada UMKM lebih luas bagi warga Jakarta Timur.

“Hari ini, kami membantu seluruh UMKM di wilayah Jakarta Timur untuk memasarkan produknya, dan kami memberikan fasilitas agar mereka lebih maju kedepannya,” kata M. Anwar.

Pada Jum’at Beli Lokal yang sudah di gelar kali ketiga,di jual ratusan produk UMKM di wilayah timur Jakarta terjual, meliputi kuliner, fashion, kerajinan tangan dan masih banyak lagi seperti saat diulas walikota ada tas bermotif kembang kelapa, para penari khas Jakarta, ondel-ondel, kerajinan pajangan ondel-ondel, produk makanan seperti seblak, rengginang, produk kopi dan lainnya.

“Disini, produk UP2K PKK juga harus dijual di sini agar produk PKK dapat terbantu dalam pemasarannya, dan para kader PKK sudah capek capek bikin ya kami bantu pasarkan dari setiap level,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ny. Lise Eka Putra didampingi Ketua TPPKK Jakarta Timur Ny. Diah Anwar berkesempatan mengunjungi gerai-gerai yang tersedia dan panen sayur di green house TP PKK Jakarta Timur serta mengunjungi gerai disabilitas yang juga disediakan oleh panitia.

Turut hadir saat Japreneur JBL itu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur Diah Anwar dan Kepala Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Timur Parulian Tampubolon. Turut hadir dan mendukung acara ini Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional I Jakarta dan Banten, Roberto Okyuwen. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *