.

Kick Off Wakil Bupati Richi Aprian, Open Turnamen Simawang Old Star Cup I Dimulai

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Ditandai dengan tendangan pertama (kick-off) Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH, pertandingan sepak bola bertajuk Open Turnamen Simawang Old Star Cup I dimulai dan akan berlangsung hingga satu bulan kedepan di lapangan hijau Jorong Piliang Bendang Nagari Simawang, Kecamatan Rambatan, Minggu (11/09/2022).

Sebelumnya, Bupati Richi Aprian menyambut baik Open Turnamen tersebut karena bisa juga digunakan sebagai ajang mencetak bibit bagi para pemain khususnya di bidang olahraga sepak bola.

“Penting bagi pemain, ofisial dan tim pendukung untuk mengedepankan sportivitas yang baik dan saling menghormati dalam open turnamen Simawang Old Star Cup I ini, agar open turnamen ini berjalan lancar hingga selesai nanti,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi jika terjadi hujan deras, drainase jalan tidak memadai yang berakibat lapangan tergenang air,Wakil Bupati mengatakan akan mencari solusinya, Wabup berharap dapat diupayakan melalui Anggota DPRD dapil Simawang bersama memperjuangkannya.

Wakil Bupati Richi juga memuji kondisi lapangan sepak bola Jorong Piliang Bendang yang cukup bagus dan nyaman untuk digelar ivent seperti open turnamen tingkat Sumatera Barat tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Wali Nagari Simawang Firman mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Richi Aprian yang berkesempatan membuka secara resmi open turnamen old star tersebut.

“Kegiatan ini terselenggara berkat dukungan sponsor dan para perantau, dan pemerintah saat ini tidak dapat sepenuhnya mendukung kegiatan ini, tetapi Alhamdulillah dapat melaksanakan kegiatan ini tidak hanya untuk mencari bibit pemain sepak bola, tetapi juga sebagai tempat berkumpulnya untuk pemain dan ofisial dari berbagai daerah di Sumatera Barat,” ujarnya.

Firman mengatakan ada tiga lapangan sepak bola di Nagari Simawang, dua di antaranya sudah sering diadakan turnamen-turnamen besar seperti turnamen old star tersebut.

“Jika hujan deras,lapangan ini akan tergenang karena saluran irigasi sekitar 1 km di bahu jalan tidak cukup menampung drainase air hujan sehingga menjadi kendala, dan pemuda sudah mengajukan proposal ke pemda dari itu kami mohon melalui pak Wakil Bupati agar dapat direalisasikan oleh OPD terkait,”harapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia Israk jika sangat membutuhkan bantuan pemerintah daerah untuk mengatasi saluran irigasi pada bahu jalan sehingga lapangan bola kaki lebih terawat dan ivent-ivent besar bisa digelar di lapangan tersebut.

Israk juga sampaikan ucapan terima kasih kepada Wabup yang telah berkenan hadir untuk membuka open turnamen tersebut.

Kepada pemain Israk minta bermain sportif, menjaga etika bermain, fair play, respect and sportivitas karena open turnamen ini juga sebagai wujud silaturrahmi,”ada prestasi di dalam silaturrahmi,” ucapnya.

Turut hadir pada saat open turnamen tersebut Anggota DPRD Tanah Datar Abu Bakar, perwakilan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, Wali Jorong se-Nagari Simawang dan undangan lainnya. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *