.

Pj Wako Rida Ananda Silaturahmi dengan Insan Pers Balai Wartawan Luak Limopuluah

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Tak sampai dua minggu setelah dilantik sebagai Pj Wali Kota Payakumbuh, pada Kamis(13/10/2022) siang Rida Ananda berkunjung ke Balai Wartawan (BW) Luak Limopuluah untuk bersilaturrahim dengan awak media yang bertugas di daerah ini.

Diruangan BW yang tak begitu lapang, Rida Ananda yang didampingi Kepala Dinas Kominfo, Junaidi dan Kepala.Bidang Humas serta Kepala Bidang Protokol Kominfo menyampaikan maksud dan tujuannya menjambangi anggota BW di siang hari itu.

“Hari ini saya datang ke sini adalah untuk bersilaturrahim dengan sahabat media yang bertugas di daerah ini,” ucap Rida mengawali pembicaraannya.

“Peran media amat urgen bagi kami. Tanpa media masyarakat tidak akan tahu dengan apa yang telah kami lakukan dalam menjalankan program kerja,” sebut Rida yang juga pernah menjadi Kabag Humas di Pemko Payakumbuh. Untuk itu diperlukan sinergisitas antara Pemko dan awak media, tambahnya.

Mantan Camat Payakumbuh Barat dan Kadis Parpora itu juga menyampaikan tupoksi dari seorang Pj Wako yang dikatakannya sama dengan Wali Kota definitif, terutama dalam merotasi dan mutasi ASN yang bertugas di jajaran Pemko Payakumbuh.

Disamping itu, pada kesempatan tersebut Rida Ananda juga mengingatkan ASN yang menyandang status fungsional, mulai dari Kasi, Kabid, hingga kepala OPD, Camat dan Lurah tidak elergi menerima atau dikritik wartawan dalam pemberitaan.

Terkait semenjak dilantik sebagai Pj Wako dirinya yang sering turun ke lapangan jangankah disalah artikan untuk maju pada tahun 2024 sebagai calon wali kota.

‘Saya ini bukan pejabat publik, tapi PNS yang ditugaskan sebagai Pj Wali Kota oleh pemerintah pusat. Saya jelas bukan anggota Parpol, dan tak mungkin akan menjadi calon kepala daerah,” bebernya menjawab beberapa sinyalemen.

Pertemuan dengan awak media yang hadir saat itu 60 orang lebih dilanjutkan dengan interaksi tanya jawab.

Dalam pertemuan yang berlangsung dalam suasana penuh keakraban itu dipandu oleh Sekretaris BW Aking Romi. Sementara Ketua BW sendiri Afridel Ilham turut menyampaikan sambutannya.
Begitupun Kadis Kominfo Junaidi menjawab secara teknis pertanyaan-pertanyaan yang diapungkan para wartawan.Silaturrahim ini diakhiri dengan makan bersama dengan Pj Wako Rida Ananda. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *