50 Kota

Bupati Safaruddin Minta Sinergi PKK Nagari Hingga Kabupaten Berjalan Apik

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo meminta Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dari tingkat Nagari, Kecamatan hingga Kabupaten Limapuluh Kota bersinergi dengan apik untuk mendukung setiap program Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Limapuluh Kota yang madani, beradat, dan berbudaya. Permintaan itu disampaikan Bupati saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan temu pengurus/ gathering pengurus PKK se-Limapuluh Kota, di Lapangan Kantor Bupati, Sarilamak, Senin (26/12/2022).

Mengangkat tema ‘Mahkota Ceria’ (Limapuluh Kota cekatan ramah, inovatif dan aktif), gathering diikuti oleh 650 anggota PKK yang berasal dari 13 Kecamatan dan 79 Nagari. Diawali dengan senam sehat bersama, kegiatan yang diisi dengan berbagai macam perlombaan tentunya menambah kemeriahan gathering TP-PKK Limapuluh Kota tahun ini. Terlebih, berbagai macam lomba juga turut menyemarakkan gathering yang baru dilaksanakan dalam kurun dua tahun terakhir.

Di bagian lain sambutannya, Bupati Safaruddin mengatakan, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota sangat mengapresiasi Ketua PKK Ny.Nevi Safaruddin beserta panitia yang telah berinisiatif dalam menyelenggarakan gathering tahun ini. “Semoga dapat menambah wawasan para kader dari seluruh tingkatan di Kabupaten Limapuluh Kota serta sebagai ajang aktualisasi kader dalam pengembangan diri dan ajang silaturrahmi sekaligus memotivasi kader untuk kreatif dan inovatif,” ungkap Bupati Safaruddin. Tidak hanya itu, Bupati Safaruddin menambahkan banyak hal hendaknya dapat dipetik dan dimaknai dalam pertemuan kali ini, disamping menjalin silaturahmi, gathering ini dapat menjadi ajang berbagi informasi, saling memotivasi dalam upaya melahirkan inovasi dan prestasi baik di tingkat provinsi hingga nasional.

Sebelumnya, Ketua TP-PKK Nevi Safaruddin dalam sambutannya menjelaskan gathering PKK ini sebagai upaya untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa kebersamaan, rasa kegotong-royongan dan tanggung jawab terhadap 10 program pokok PKK. Untuk peserta sebut Nevi Safaruddin, diikuti pengurus TP-PKK kabupaten, dinas dan OPD, hingga kader PKK tingkat nagari. Nevi Safaruddin berharap kekompakan yang terjalin antar kader PKK di tingkat nagari hingga kabupaten semakin erat demi mewujudkan Limapuluh Kota cekatan ramah, inovatif dan aktif.

Turut hadir dalam gathering PKK, Kepala Dinas DPMDN Endra Amzar, Camat, Wali Nagari dan Bundo Kanduang. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *