Pendidikan

Tingkatkan Kreatifitas, SD Negeri Sugiwaras Adakan Projects Mini Ciruculum

Muba, PilarbangsaNews

Untuk meningkatkan kreatifitas anak didik tingkat Sekolah Dasar, Kepala SD Negeri Sugiwaras mengadakan kegiatan Projects Mini Curiculum, yang berlangsung di halaman SD Negeri Sugiwaras, Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Musi Banyuasin, Sabtu (21/1/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Sugiwaras ZulmAn Hendri, SE beserta perangkat, Kepala SDN Sugiwaras beserta staf dan dewan guru, Pengawas SDN Babat Toman Abuhurairah, S.Pd. dan Asnawi, S.Pd., wali murid dan siswa SD Negeri Sugiwaras.

“Kreatifitas tersebut memanfaatkan barang bekas yang dapat menambah pendapatan masyarakat dan mengurangi kegiatan siswa bermain gadget,” ungkap Ketua Pelaksana Siti Nurshila.

Abu Hurairah, S.Pd pengawas Sekolah SDN Babat Toman menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini untuk membekali murid SD Negeri Sugiwaras pada khususnya untuk mandiri demi kelangsungan bekal masa depan murid.

Ditempat yang sama kepala Desa Sugiwaras menyampaikan apresiasi kepada kepala sekolah dan ketua pelaksana dalam mengadakan kegiatan ini, yang sangat berdampak positif mengembangkan pola fikir siswa.

Project mini kurikulum merdeka ini kedepannya akan bekerjasama dengan pemerintah Desa, PKK dengan SD dan PAUD yang ada di lingkungan Desa Sugi Waras Kecamatan Babat Toman, guna memanfaatkan sumber data yang ada di lingkungan sekitar Desa Sugiwaras. (Chandra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *