.

Satpol PP Kota Pekanbaru Gelar Senam Bersama, Zulfahmi : Soliditas Tetap Terjaga

Pekanbaru, pilarbangsanews.com – Dalam memperingati HUT Satpol PP ke 77 dan Satlinmas ke 61 tahun 2023, seluruh anggota Satuan Pamong Praja kota Pekanbaru melaksanakan senam bersama pada Jum’at 10 Februari 2023.

Bertempat di Lapangan Mall Pelayanan Publik, kegiatan dibuka langsung oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kota (Pj. Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution ST, M.Si yang didampingi juga forkompimda kota Pekanbaru, Kasatpol PP kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian AP, M.Si dan perwakilan pimpinan OPD lainnya.

Dalam penyampaian Kasatpol PP kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian AP, M.Si menyebutkan dalam kegiatan senam bersama ini diikuti oleh berbagai satuan yakni dari Polresta Pekanbaru Batalyon Arhanud 13/Pby, Kodim 0301/Pbr, Brimob Polda Riau, Kopasgat, Dinas Damkar kota Pekanbaru, BPBD Pekanbaru, dan OPD terkait lainnya.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan senam bersama ini menurut Kasatpol PP Pekanbaru untuk mewujudkan sinergitas antar satuan, agar nantinya dalam menjalankan tugas dapat terus bekerja sama, kompak, dan solid sehingga terwujudnya kota Pekanbaru yang bersih, tertib, aman, dan sejahtera.

“Dari dalam internal kita juga, maksud kegiatan ini supaya anggota satpol PP secara keseluruhan mampu menambah kepercayaan diri dalam melaksanakan tugas-tugasnya, karena kita tahu tantangan kedepan cukup berat sekali. Selain itu, kita juga akan memberikan motivasi kepada seluruh anggota, sehingga terus bersemangat dalam bekerja,” ujar Zulfahmi.

Selain kegiatan senam bersama, terdapat juga pertandingan domino antar instansi di pemerintah kota Pekanbaru, dengan mengundang seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kota Pekanbaru maupun Provinsi Riau, serta instansi TNI-Polri.

“Kemudian rangkaian kegiatan lainnya yakni program Satpol PP Berbagi, kita akan memberikan santunan kepada anggota Satpol PP yang sudah meninggal yang diterima oleh ahli warisnya dan juga kita akan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu sesuai dengan kemampuan yang ada pada kita,” jelas Kasatpol PP Pekanbaru.

“Dan terakhir kita akan melaksanakan upacara Puncak HUT peringatan Satpol PP ke 77 dan Satlinmas ke 61 tahun 2023 di Provinsi Sulawesi Selatan tepatnya di kota Makassar. Untuk kegiatan di tingkat kota akan kita sesuaikan dengan jadwal di Provinsi,” tutupnya.

Adapun tema yang diangkat pada peringatan di tahun 2023 saat ini yakni, mewujudkan wilayah tertib dan ramah investasi melalui satuan polisi pamong praja dan satuan perlindungan masyarakat yang profesional. *(mrz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *