Pemilu

Menuju Satu Tahun Pemungutan Suara 2024, KPU Pasaman Gelar Kirab Pemilu

Lubuk Sikaping, PilarbangsaNews

KPU Kabupaten Pasaman menggelar kirab Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 menjelang satu tahun menuju pemungutan suara, Selasa (14/02/2022). Kegiatan ini dihadiri Ketua dan Anggota KPU Pasaman, Ketua Bawaslu, Pimpinan Parpol, Ketua PPK dan PPS se-Pasaman.

Kirab satu tahun menuju pemungutan suara ini diawali dengan pelepasan balon, ini sebagai simbol Pemilu dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024.

Saat melepas peserta Kirab, Ketua KPU kabupaten Pasaman yang diwakili oleh Eria Chandra, S.Sos Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SP3 SDM) dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan kirab ini dilaksanakan secara serentak di empat titik di kabupaten Pasaman yaitu pusatnya di kantor KPU kabupaten Pasaman, kemudian di Simpang Tiga Kumpulan, Bundaran Tugu Panti dan Tugu Tuanku Rao.

Kegiatan kirab ini dilakukan dengan mengadakan jalan bersama (longmarch) yang dihiasi sejumlah bendera partai politik dengan start dari Kantor KPU menuju Pasar Lama Lubuk Sikaping dan kembali ke kantor KPU.

Eria Candra mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan acara ini sehingga acara dapat terselenggara dengan baik semoga Allah SWT meridhoi dan memberikan kemudahan dan kesehatan kepada semua. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *