Tanah Datar

Silaturahmi dengan Kepala BI Sumbar, Bupati Eka Putra Promosikan Tanah Datar

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Abdul Hakim, Jasrinaldi Plt.Asisten Administrasi Umum,Kepala Dinas Kominfo Yusrizal dan Kabid Pariwisata pada Dinas Parpora Efrison Senin(13/2/2023) mengadakan pertemuan dan silaturahmi dengan Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumatera Barat Endang Kurnia Saputra yang didampingi Deputi Kepala Perwakilan BI Perwakilan Sumatera Barat
Christoveny dan jajarannya.

Dalam pertemuan yang digelar di Kantor Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Barat di Padang tersebut, Kepala Perwakilan BI Endang Kurnia Saputra mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Tanah Datar beserta jajarannya.

Selain itu, Endang juga berjanji akan mengunjungi Tanah Datar yang menurutnya memiliki banyak objek wisata yang perlu dipromosikan ke mancanegara. Tak hanya itu, pihaknya juga berencana meninjau beberapa UMKM yang ada di Tanah Datar.

Dalam kesempatan itu, Endang juga menanyakan Bagaimana kesiapan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar untuk menerima investasi.

Menanggapi apa yang disampaikan Kepala Perwakilan BI Sumbar, Bupati Eka Putra mengatakan Pemda Tanah Datar siap menyambut kehadiran investor. “Kami sudah siap dan bahkan sudah ada beberapa investor yang datang dan menanamkan modal ke Tanah Datar,” kata Bupati Eka.

Selain itu, Bupati Eka juga sempat memaparkan tentang pesona alam Kabupaten yang dikenal sebagai Luhak nan tuo ini yang terkenal dengan keindahannya, antara lain kekayaan kuliner khas Tanah Datar serta budayanya yang unik dan beragam.

“Kita tidak memiliki sumber daya alam yang melimpah seperti minyak bumi yang dimiliki Riau, namun patut kita syukuri karena Allah telah memberikan keindahan alam yang luar biasa kepada kita, oleh karena itu bapak harus datang ke Tanah Datar untuk menyaksikan sendiri pesona alam Kabupaten Tanah Datar dan juga kuliner khasnya,” pinta Eka Putra.

Tak cukup sampai di situ, Bupati Eka juga menjelaskan bahwa Kabupaten Tanah Datar juga terkenal sebagai produsen di bidang pertanian seperti beras, telur,cabai, bawang merah, tomat dan berbagai jenis sayuran.

“Dalam rangka mendukung rencana pengendalian inflasi daerah, Pemda Tanah Datar saat ini juga menjalin kerjasama dengan beberapa daerah tetangga seperti Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Kampar, Kota Pekanbaru, Kabupaten Sarolangun dan juga Kabupaten Bungo,” ujarnya.(Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *