Tanah Datar

Wabup Richi Aprian : Target Kinerja Pemkab Tanah Datar Prioritas untuk Kesejahteraan Masyarakat

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian menggelar rapat bersama pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di Aula Eksekutif Kantor Bupati tentang penyesuaian target Perjanjian Kinerja Pemerintah Kabupaten Tanah Datar Tahun 2023, Senin (20/2/2023).

Rapat tersebut juga diikuti oleh Plt Asisten Administrasi Umum Jasrinaldi, Inspektur Desi Rima, serta Kepala Dinas dan kantor di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.

Wabup Richi mengatakan, tujuan rapat ini untuk menentukan target perjanjian kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Target perjanjian kinerja perangkat daerah harus selaras dengan RPJMD kabupaten Tanah Datar,dimana rencana pembangunannya tetap untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui Program Unggulan (Progul) untuk menyejahterakan masyarakat,”sampai Wabup Richi.

Lebih lanjut Wabup menambahkan, dalam menetapkan target kinerja, capaian keberhasilan perlu secara rasional mendasarkan pada apa yang dirasakan oleh masyarakat.

“Kepada Pimpinan OPD, mari kita awali tahun ini bersama-sama menetapkan target kinerja agar membuahkan keberhasilan diakhir tahun anggaran dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Plt. Asisten Administrasi Umum Jasrinaldi juga mengharapkan kepada pimpinan OPD melakukan penyesuaian target kinerja. “Untuk menetapkan penyesuaian target kinerja, pimpinan OPD diharapkan melakukan kerja kolaboratif lintas sektor dan disinkoronisasikan dengan program kerja di masing-masing organisasi perangkat daerah,” ujarnya.

Pada rapat tersebut masing-masing Pimpinan OPD juga memaparkan rencana dan target kinerja yang akan ditetapkan. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *