.

Bupati Tanah Datar Eka Putra Terima Penghargaan Adipura, Langsung Diserahkan Menteri LHK

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Berselang empat tahun dari tahun 2018 lalu, Kota Batusangkar akhirnya berhasil merebut Piala Adipura untuk yang keenam kalinya. Penghargaan Kategori Kota Kecil diserahkan kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Selasa (28/2/2023).di Auditorium Dr.Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat.

Piala Adipura yang diraih oleh Batusangkar pada tahun 2022 merupakan penghargaan tertinggi atas keberhasilan kota di Indonesia dalam bidang kebersihan dan lingkungan,ini melengkapi penghargaan yang diraih pada tahun 1993, 2008, 2009, 2010 dan tahun 2018 lalu.

Bupati Eka Putra didampingi Asisten II Abdul Hakim, Kadis LH Nofi Hendri menyampaikan rasa bangganya atas penghargaan yang diberikan seusai prosesi penyerahan dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dan bekerjasama sehingga penghargaan tersebut dapat diraih.dan berterima kasih atas dukungan masyarakat Tanah Datar.

“Alhamdulillah, penghargaan ini merupakan hasil jerih payah dan dukungan semua pihak, instansi terkait dan masyarakat dalam menjaga kebersihan khususnya di Kota Batusangkar. Ini juga merupakan hadiah dari dua tahun kepemimpinan kami sebagai Bupati Eka Putra dan Wabup Richi,” ujarnya.

Bupati kemudian berharap masyarakat terus meningkatkan kesadaran menjaga kebersihan dan lingkungan khususnya di Kota Batusangkar dan Tanah Datar umumnya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat sampah yang telah disediakan untuk menjaga kebersihan. Karena kebersihan adalah sebagian dari iman,” ujarnya.

Diketahui, Penghargaan Adipura 2022 diberikan kepada 258 Kabupaten/Kota se-Indonesia atau 50,2% dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia. Adapun hasilnya adalah:

  1. Kategori Adipura Kencana untuk 5 Kabupaten/Kota.
  2. Kategori Piala Adipura untuk 80 Kabupaten/Kota.
  3. Sertifikat Adipura untuk 61 Kabupaten/Kota sebagai upaya pengelolaan sampah yang baik dari sumbernya.
  4. Plakat untuk 4 Kabupaten/Kota,lokasi tematik dengan kondisi pengelolaan sampah terbaik di Kabupaten/Kota. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *