Pessel

Selangkah Lagi Jamalus Yatim Duduk di Kursi Ketua DPC Partai Demokrat Pessel

Painan, PilarbangsaNews.com, —

Meskipun terpilih secara aklamasi, masih ada selangkah lagi yang harus dilewati oleh Jamalus Yatim untuk dapat menduduki kursi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Selangkah yang dimaksud; dia harus menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test.

Uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test akan dilakukan oleh Tim 5 Demokrat. Tim 5 terdiri dari Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen Teuku Riefky Harsya, Kepala BPOKK Herman Haeron, Ketua DPD Mulyadi, dan Sekretaris DPD Doni Harsiva Yandra.

“Rencananya uji kelayakan dan kepatutan itu dilaksanakan kemaren. Tapi gak jadi,” kata Jamalus Yatim menjawab pilarbangsaNews.com lewat pesan whatsapp, Kamis pagi (9/3/2023).

Ketika ditanya kenapa sampai ditunda, Jamalus Yatim yang juga Wakil Ketua DPRD Pesisir Selatan belum mendapat informasi kenapa sampai hari ini batal dilaksanakan uji kelayakan dan kepatutan.

Jamalus juga tidak tahu kapan dijadwalkan lagi untuk uji kelayakan dan kepatutan terhadap dirinya.

Jamalus Yatim terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Pessel (Pesisir Selatan) periode 2023-2028, melalui musyawarah cabang serentak Gelombang II yang digelar DPW Demokrat Sumbar, Sabtu 4 Maret 2023, di Kota Padang.

Dalam pemilihan Jamalus unggul dari 2 calon lainnya, incumben Ali Tanjung dan Burhanudin.

Seperti yang diberitakan Sumbar24jam.id, Sekjen DPD Partai Demokrat Doni Hasiva Yandra menyatakan, pemilihan untuk DPC Partai Demokrat Pessel, awalnya yang mengapung 3 calon kandidat yakninya incumben Ali Tanjung, Burhanudin, Jamalus Yatim. Setelah dilakukan verifikasi untuk 3 calon kandidat hanya dua calon yang lolos, yaitu Jamalus dan Burhanudin.

Dalam pemilihan akhirnya
Jamalus merih 10 dari 14 dukungan DPAC, hanya 4 dukungan untuk Burhanudin, sehingga secara voting Jamalus Yatim terpilih jadi ketua DPC Partai Demokrat Pesisir Selatan. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *