Pasaman

KWT Lestari Pasar Petok Dapat Dukungan dari Anggota DPRD Provinsi Sumbar

Lubuk Sikaping, PilarbangsaNews

Menyikapi pelaksanaan program pemerintah mengenai ketahanan pangan, salah satu Kelompok Wanita Tani (KWT) Lestari, Pasar Petok, Nagari Panti Selatan, Kabupaten Pasaman, saat ini sedang giatnya melaksanakan program penanaman beberapa jenis tanaman muda seperti sayuran, cabe dan lainnya.

Selain itu kelompok KWT Lestari juga membentuk kelompok dasa wisma yang terdiri dari dua kelompok yakni kelompok Dasa Wisma 1 dan kelompok Dasa Wisma 2 yang juga telah membuat kebun atau taman Toga, disamping itu juga melaksanakan kegiatan lain yang berkaitan dengan 10 program PKK.

Hal tersebut disampaikan Ketua KWT Lestari, Saptunar, saat menjamu salah seorang Anggota DPRD Sumatera Barat Khairuddin Simanjuntak dan Wali Nagari Panti Selatan Didi Al Amin, SP untuk makan bersama dalam rangka menyambut bulan suci Ramdhan 1444 H di Pasar Petok, Nagari Panti Selatan, Sabtu 11 Maret 2023.

Dalan kesempatan tersebut Wali Nagari Panti Selatan Didi Al Amin menyebutkan, dalam hal ini pihak Nagari Panti Selatan sangat mengapresiasi terhadap apa yang telah dilaksanakan Kelompok Wanita Tani Lestari. Hal ini bisa dijadikan contoh bagi kelompok kelompok tani lainya, bahkan tidak tertutup kemungkinan Kelompok Wanita Tani ini bisa menjadi pilot project Nagari Panti Selatan.

“Harapan kami selaku pemerintah Nagari Panti Selatan melalui wadah ini kita tingkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan antar sesama anggota kelompok dan juga sebagai upaya untuk mewujudkan kehidupan yang harmonis ditengah masyarakat,” kata Didi Al Amin.

Kemudian KWT ini juga akan disinergikan dengan program yang ada dalam TP PKK Nagari. Nanti melalui bu wali selaku Ketua TP PKK nagari akan diarahkan untuk program Dasa Wisma. Karena nilai nilai kebersamaan yang ada ditengah anggota menurut kami merupakan modal yang besar yang harus diberdayakan untuk mencapai tujuan kelompok.

Sementara itu salah seorang Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Khairuddin Simanjuntak kepada anggota KWT Lestari mengatakan, atas nama DPRD Provinsi sangat bangga dengan kegiatan KWT Lestari, hal ini merupakan salah satu bentuk keseriusan masyarakat untuk terus maju.

Disamping itu ia mengajak diantara kelompok tetap terus menjaga kekompakan sebagai wujud perhatian darinya kepada kelompok nantinya akan dibantu peralatan pertanian sesuai dengan kebutuhan kelompok. “Tentunya harus mengajukan proposal terlebih dahulu melalui pemerintah setempat, hal ini setidaknya akan dapat membantu kegiatan kelompok agar lebih maju,” tutup Khairuddin Simanjuntak. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *