Agama

MAN 2 Kota Padang Gelar Pesantren Ramadhan 1444 H

Padang, PilarbangsaNews

Pesantren Ramadhan 1444 H tingkat satuan madrasah resmi digelar MAN 2 Padang, Senin (27/03/2023). Kepala madrasah, Akhri Meinhardi menyematkan tanda pengenal menandai pembukaan pesantren tersebut.

Pembukaan pesantren ramadhan 1444 H yang dipusatkan di Hall Umar bin Khattab kampus MAN 2 Kota Padang ini diikuti 1.010 siswa kelas XI dan X dari berbagai jurusan.

“Apresiasi kepada guru rumpun PAI serta panitia yang bekerja keras dalam mengangkat acara ini,” ucap Akhri Meinhardi mengawali sambutannya dihadapan Ka-TU, Arisman, para wakil kepala, panitia serta guru pendamping.

Akhri Meinhardi mengatakan, bahwa tujuannya digelarnya pesantren ramadhan 1444 H adalah untuk menumbuhkan religius generasi muda di era digital.

“Kita madrasah sudah terbiasa dengan kegiatan keagamaan tapi momentum ramadhan yang terjadi setiap tahun harus kita manfaatkan,” sambungnya.

Menurutnya, pesantren ramadhan merupakan salah satu bentuk usaha madrasah untuk mengembangkan potensi siswa menuju generasi yang hebat, milenial, canggih tapi tetap berkarakter Islami.

Dikatakannya, materi pesantren disesuaikan dengan peristiwa yang sering terjadi pada zaman sekarang seperti tingginya angka kecelakaan lalu lintas, penyalah gunaan narkoba dan pergaulan bebas.

“Makanya perlu materi tertib berlalu lintas, tentang bahaya narkoba serta pergaulan bebas serta dampak yang ditimbulkannya, tentu materi yang sangat penting lainnya adalah tentang keagamaan,” ungkap Akhri Meinhardi.

Dia meminta seluruh peserta untuk mengikuti rangkaian kegiatan pesantren sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Dikatakannya, setiap peserta akan diawasi wali kelas, guru pendamping serta panitia.

Perlu diketahui, MAN 2 Kota Padang akan menggelar rangkaian pesantren Ramadhan 1444 H, 27 Maret hingga 15 April 2023 mendatang. Pesantren yang dipusatkan di kampus madrasah tersebut, dimulai dari pukul 08.00 – 10.00 WIB. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *