.

Suara Merdu Wabup Pasaman Jadi Imam Sholat di Masjid Al Azhar Tanjung Betung

Lubuk Sikaping, PilarbangsaNews

Dengan suara merdu dan lafaz yang padat, Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS., M.Si mengimami shalat Isya berjamaah di Masjid Al Azhar, Kauman Selatan, Nagari Tanjung Betung, Kecamatan Rao Selatan, Senin (10/4/2023).

Ratusan jamaah tampak khusyu’ menunaikan ibadah fardhu shalat Isya di masjid berukuran 35 x 35 meter dan terbesar di Pasaman itu.

“Walau sudah memasuki malam ke-19 Ramadhan namun jamaah tarawih begitu ramai dan luar biasa. Mungkin juga terdorong semangat masyarakat bersilaturahmi atas kedatangan Bapak Wakil Bupati Sabar AS,” ujar Wali Nagari Tanjumg Betung, Abdul Haris, dalam sambutan atas kedatangan Tim Safari Ramadhan (TSR) Khusus Pemkab Pasaman.

Sedikit beda dengan shalat tarawih lawatan TSR Pemkab Pasaman sebelumnya, pada TSR Khusus yang dipimpin Wabup Sabar AS di Masjid Al Azhar ini, ceramah agama dan tausyiah dilaksanakan di sesi akhir, usai shalat sunat tarawih dan witir.

Wakil Bupati Sabar AS dalam ceramah silaturahminya mengutarakan tujuan TSR untuk membangun jembatan hati, ukhuwah Islamiyah antara pimpinan daerah dengan masyarakatnya.

“Bila rasa persatuan dan kesatuan sudah terjalin baik, Insya Allah semangat membangun daerah menuju kesejahteraan masyarakat, akan mudah kita wujudkan,” ujar Wabup Sabar AS.

Turut diuraikan 10 program prioritas pembangunan Pasaman, diantaranya pendidikan gratis dan berobat gratis bagi seluruh jiwa masyarakat Kabupaten Pasaman, serta program peningkatan ekonomi masyarakat melalui sektor pertanian beserta sub sektor perikanan dan sektor kepariwisataan.

“Mari manfaatkan fasilitas pendidikan gratis bagi anak-anak Pasaman hingga tamat SMA dan kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat Pasaman, yang didanai penuh APBD Kabupaten Pasaman mulai tahun 2022,” himbau Wabup Sabar AS.

Di ujung ceramahnya, Wabup Pasaman menyerahkan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp20 juta, karpet shalat dua bal, kursi roda dan bantuan uang untuk KK miskin dan beasiswa dari Baznas Pasaman, bantuan uang Bank Nagari, ditambah 20 Al-Qur’an dari Kemenag Pasaman. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *