Pemilu

Sapurmen Dt. Rajo Endah, Caleg PPP Dapil IV Limapuluh Kota Mottonyo Maju Bersama

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Visinya Membangun Wajah Nagari dan misinya Tulus Membangun Nagari, yang diiringi dengan mottonya Maju Bersama. Itulah yang terpendam di lubuk hati nan dalam dari H. Sapurmen, SE Dt. Rajo Endah. Dan itu pulalah yang melatarbelakanginya untuk ikut bergabung dengan Partai PPP Kabupaten Limapuluh Kota dan menjadi salah seorang Caleg (Calon legislatif) partai berlambamg Kakbah tersebut dari daerah pemilihan (Dapil) IV yang membawahi tiga kecamatan, masing-masing Kecamatan Guguak, Kecamatan Mungka, dan Kecamatan Akabiluru.

Saat bincang-bincang dengan PilarbangsaNews, Sabtu (13/5/2023) sore sebelum pendaftaran partainya ke KPU Limapuluh Kota, ayah 1 orang anak yang asli anak Nagari Sariak Laweh, Kecamatan Aka Biluru itu menyebutkan, dirinya yang pensiun dari BUMN PT. Sucofindo tahun 2019 lalu sebagai Kepala Cabang Sucofindo Pontianak, memang telah bertekad pulang kampung untuk mendedikasikan dirinya membangun nagari tercinta.

Selama ini memang karir pekerjaan Pak Datuak ini lebih banyak di rantau, seperti pernah menjadi Kepala Regional Sucofindo Sumbar Riau, Jambi. Kepala Regional Sumatra Minerbal dengan daerahnya Lampung, Sumsel, Babel, Jambi dan Banten. Pernah juga menjadi Kepala Cabang Sucofindo Padang.

Pasca pensiun, pria yang punya hobby tenis lapangan itu hingga juga berkecimpung di kepengurusan Pelti Sumbar dan Kota Padang, mencoba melihat dari dekat kondisi sosial kemasyarakat dan pendidikan agama di kampungnya, Nagari Sariak Laweh.

“Saya agak prihatin melihat kondisinya, masjid-masjid dan mushalla tidak banyak generasi mudanya ketika shalat berjemaah,” ucap Dt. Rajo Endah.

Kenapa ini terjadi? tanya Pak Datuk ini. Iapun coba menganalisa sekaligus berinovasi mencarikan solusinya. Maka dibentuknyalah sebuah wadah yang diberi nama Gerakan Sariak Laweh Mangaji.

“Setiap bulan kami gelar MTQ antat TPSA yang ada di masjid-maajid dan mushalla. Kami sediakan hadiahnya untuk memotivasi dan menambah semangat anak-anak tadi,” papar H.Sapurmen Dt.Rajo Endah.

Hal yang sama lanjutnya, setiap ada khatam Quran di Nagari Sariak Laweh disediakan hadiahnya. “Alhamdulilah, respons dan dampaknya bagi anak-anak cukup positif,” aku Dt. Rajo Endah.

Lalu untuk yang usia remaja, juga dicarikan kegiatan keagamaan dengan wirid remajanya. “Untuk biaya honor ustadznya kami yang membayarkan, baik ustadz yang berada dari nagari sendiri, maupun yang dari kecamatan, dan kabupaten. Untuk wirid remajanya ini jadwalnya setiap Sabtu malam,” sebutnya.

Informasi yang diperoleh media ini, semua kegiatan-kegitan tersebut diataa biayanya bantuan dari Dt. Rajo Endah sendiri.

“Ini pulalah mungkin, kenapa saya memilih Partai PPP untuk berjuang, karena singkron dengan apa-apa yang telah coba saya perbuat selama ini di Nagari Sariak Laweh, khususnya di bidang keagamaan,” pungkasnya. (wba).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *