Dharmasraya

Peringatan HLUN Bakal Dihadiri Utusan 514 Kabupaten/Kota se Indonesia

Dharmasraya, PilarbangsaNews – Utusan 514 Kabupaten dan Kota se Indonesia bakal datang ke Kabupaten Dharmasraya pada kegiatan Hari Lanjut Usia Nasional ( HLUN) ke 27 dan Hari Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke 19 yang rencananya dilangsungkan tanggal 29 Mei 2023.
Kabupaten Dharmasraya dipercaya menjadi tuan rumah dalam kegiatan HLUN. Bermacam kegiatan memeriahkan hari bersejarah ini dilaksanakan di 11 kecamatan, 52 nagari. Hari puncaknya diselenggarakan di halaman Kantor Bupati Dharmasraya. Bakal dihadiri Menteri Sosial, Dr. Ir. Tri Rismaharini.
Kepala Dinas Kominfo Dharmasraya, Rovanly Abdams mengatakan, Tim Kementerian Sosial sudah melakukan peninjauan rencana pusat lokasi acara dengan mengunjungi beberapa tempat, yakni Sport Center, Gedung Pertemuan Umum (GPU) Pulau Punjung dan Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya.“Dalam agenda kita, Menteri Sosial, Tri Trismaharini akan melakukan dialog dengan ribuan lansia, baik secara langsung di lokasi utama, maupun secara parallel melalui teleconference di 11 kecamatan se Kabupaten Dharmasraya,” ungkap Rovanly Abdams, Minggu (14/5/2023)
Lanjut Rovanly Abdams, konsep dan teknis acara masih akan berkembang. Pemkab Dharmasraya dan Kementerian Sosial masih terus berkomunikasi secara intens untuk mematangkannya.
“Bupati Sutan Riska mengucapkan ucapan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada Kementerian Sosial karena mempercayakan Kabupaten Dharmasraya sebagai tuan rumah kegiatan tingkat nasional. Hal ini merupakan penghargaan dan kebanggaan yang luar biasa bagi diri bupati, Pemkab, maupun masyarakat,” katanya.
Kemudian, tambah Rovanly, selain akan disiarkan secara streaming, Dharmasraya juga bakal dikunjungi sejumlah pejabat penting, pekerja sosial, pers maupun tamu undangan lainnya, merupakan kesempatan untuk memperkenalkan Dharmasraya ke seluruh Indonesia.“Mereka utusan dari 514 Kabupaten dan Kota seluruh Infonesia. Jajaran Pemkab Dharmasraya dan masyarakat akan berupaya semaksimal mungkin agar kegiatan ini sukses dan meninggalkan kesan positif bagi siapapun yang menyaksikan, baik secara langsung maupun secara live streaming,” pungkasnya.(Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *