Pemilu

Adi Eka Jaya Putra, Bacaleg Potensial Partai Golkar Dari Dapil 2, Optimis Untuk Meraih Kursi

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Salah satu tekatnya adalah mengembalikan kejayaan partai Golkar di Kabupaten Limapuluh Kota. Ungkapan pembuka wawancara ini disampaikan Adi Eka Jaya Putra kepada PilarbangsaNews seusai pendaftaran bacaleg Partai Golkar di KPU Limapuluh Kota, Minggu (14/5/2023) sore.

Dirinya termotivasi maju sebagai bacaleg partai Golkar dari dapil Limapuluh Kota 2 (Kecamatan Pangkalan Kotobaru dan Kecamatan Kapur IX) selain sebagai kader pertai berlambang beringin itu, juga ingin berbakti sato sakaki membangun kampung halaman.

“80 persen masyarakat Kecamatan Kapur IX merupakan petani. Bagaimana kesejahteraan petani itu meningkat. Inilah yang coba saya analisa secara umum,” ujar Adi yang berasal dari Nagari Sialang itu.

Ia tambahkan, untuk periode mendatang, wakil rakyat di DPRD Limapuluh Kota dari partai Golkar jangan sampai kosong karena Abang Syamsul Mikar telah menjadi Bacaleg Provinsi Sumbar, sebut Adi Eka menambahkan.

Adi Eka Jaya Putra

Dalam lanjutan wawancara, Senin (15/5//2023) melalui seluler, Adi Eka melihat potensi alam di wilayah Kapur IX yang perlu diberdayakan secara maksimal. “Sumber daya alam di Kapur IX seperti kandungan mineral yang terkandung di perut bumi perlu kita pikirkan bagaimana mengolahnya menjadi tambang. Kemudian hasil pertanian masyarakat, baik padi, palawija dan gambir yang terkenal di daerah ini. Infrastruktur yang baik kedepannya menuju ke lahan pertanian sangat menguntungkan petani itu sendiri,” sebut Adi Eka Jaya Putra yang akrab dipanggil Adi Bungsu.

Bacaleg partai Golkar dari Dapil 2 Limapuluh Kota ini masing-masing Adi Eka Jaya Putra, Alfianto, Kasmawati, Ferry Lesmana Riswan Dt. Bandaro Rajo dan Lusi Anisa.

Sementara itu, informasi yang dihimpun PilarbangsaNews dari KPU Limapuluh Kota, Senin (15/5/2023) menyebutkan, bahwa pada hari Rabu (10/5/2023), PPK Kecamatan Kapur IX telah melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS Pemilu 2024 tingkat Kecamatan Kapur IX.
Pada kesempatan itu hadir Forkompinca Kapur IX, Panwaslu Kecamatan Kapur IX, Perwakilan Partai Politik Tingkat Kecamatan Kapur IX.

Besoknya, Kamis (11/5/2023) diadakan Rapat Pleno Terbuka Rekapituasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Limapuluh Kota. Pleno di mulai pada pukul 16.00 WIB dan berakhir pukul 22.30 WIB di Aula KPU Kabupaten Limapuluh Kota.

Hasilnya, untuk Jumlah Pemilih Aktif Kecamatan Kapur IX:
Laki-laki: 10.797
Perempuan: 10.749
Jumlah: 21.546 pemilih
Jumlah TPS: 92

Untuk Kecamatan Pangkalan Koto Baru:
Laki-laki: 11.215
Perempuan: 10.828
Jumlah: 22.043
Jumlah TPS: 97

Jadi, jumlah Pemilih untuk Dapil 2 Limapuluh Kota(Kecamatan Pangkalan Koto Baru dan Kecamatan Kapur IX berjumlah 43.589 pemilih. Sementara untuk Kabupaten Limapuluh Kota berjumlah 292.429 pemilih. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *