Nasional

Inisiator GN Aura DPW DKI Jakarta Adakan Silaturrahmi, Rizal Sulaiman Terpilih Ketua

Jakarta, PilarbangsaNews

Puluhan inisiator GN Aura DPW DKI Jakarta dengan semangat kebangsaan yang tinggi mengadakan pertemuan di Jalan Masjid AL- Ridwan Jati Padang, Jakarta Selatan, Selasa 6 Juni 2023 pukul 13.00 WIB sampai jam 18.00 WIB.

Pertemuan dihadiri oleh 40 peserta yang terdiri dari segenap Pengurus, Pembina, dan Dewan Pakar DPP GN Aura, diantaranya Wakil Ketua Pembina GN Aura Drs KH Imam Supandi, M.Si., Sekretaris Jendral GN Aura Bagus Mulyono, SIP., Ahmad Fauzi, Burhan Rosyidi, KH MGS Al Khathath, Drs H Hendra Zon, AK,MM dan puluhan inisiator.

Rangkaian acara dimulai dari kata pembukaan oleh DR Rina Raflina, menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan ketua Panitia Bunda Zul Marni, sambutan Sekjen GN Aura Bagus Mulyono, SIP., dan sambutan Ketua terpilih Rizal Sulaeman, SE.MM.

Pembekalan materi I Wajib Bela Negara & Bela Islam oleh KH MGS Al Khathath, pembekalan Materi II oleh Dewan Pakar GN Aura Drs H Hendra Zon, AK,MM, selanjutnya pembekalan Materi III sejarah berdirinya Organisasi GN Aura oleh Wakil Ketua Dewan Pembina KH Drs Imam Supandi, M.Si.

Rapat inisiator menghasilkan susunan Pengurus GN Aura DPW DKI Jakarta masa jabatan 2023-2028 sebagai berikut : Ketua DPW Rizal Sulaeman, SE.MM., Sekretaris Adie Marzuki, Bendahara I Jhoni Rusli dan Bendahara II Eva Yanti, Ketua I Darwis SH, Ketua II M Hamdan, Biro Hukum dan HAM Harry Samputra Agus, SH dan Biro Agama Saifullah Yakin.

Masih ada 20 biro lainnya yang perlu diisi. Selain itu untuk Dewan Penasehat DPW GN Aura Dr Robi Nurhadi dan Ibu Zul Marni.

Organisasi GN Aura DPW DKI Jakarta harus mengena ke seluruh lapisan masyarakat DKI Jakarta yang berpenduduk 11 juta jiwa, dan 54 % adalah generasi Z dan mellinial. Pendekatan ke generasi ini akan berbeda. Dimana DPW mengajukan kelompok pertama: generasi Z. Kelompok kedua: generasi milenial. Kelompok ketiga: generasi Baby Boomers. Kelompok keempat: Generasi Pre Boomers. “Untuk program Sosialisasi dan Advokasi menggunakan pendekatan yang berbeda untuk ke 4 generasi berbeda di atas,” ujar Kabiro Humas DPP GN Aura Ahmad Fauzi.

Ketua terpilih Rizal Sulaeman SE MM mengharapkan GN Aura DPW DKI Jakarta akan mempunyai aplikasi yang bisa di download di IOS dan Googgle kedepannya. Sehingga untuk menjadi anggota akan lebih mudah. Selain itu dengan sistem teknologi ini akan mempermudah menjangkau anggota dengan baik.

Hampir 84% warga DKI Jakarta telah menggunakan smartphone dan 210 juta Indonesia sudah menggunakan smartphone. Teknologi tersebut sudah di applikasikan di NineFlix yang sudah jalan dan foundernya adalah Adie Marzuki yang juga sebagai Seketaris GN Aura DPW DKI Jakarta. “Program kerja terdekat GN Aura DPW DKI Jakarta melakukan inovasi dalam organisasi yang berdasarkan ekonomi syariah,” ujar ketua terpilih.

Menanggapi terbentuknya GN Aura DPW DKI Jakarta ini, Ketum DPP GN Aura Marsekal TNI (P) DR Drs Bastari R, SH, M.Sc, M.Pd, M.Si(Han) menyambutnya sangat baik dan bernilai sangat strategis, karena GN Aura DPW DKI Jakarta adalah barometernya GN Aura Indonesia karena berada di ibukota negara, sehingga bisa menjadi contoh untuk DPW GN Aura yang lain. Setelah dikonfirmasi pada Ketua II DPP GN Aura Dr H Misri Hasanto M.Kes, dia membenarkan agar GN Aura DPW DKI Jakarta menjadi contoh untuk DPW GN Aura lain di Indonesia. (Zul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *