Dharmasraya

Pariyanto Ketua DPRD Minta Agar Petani Dharmasraya Sungguh-sungguh Ikuti Penas


Dharmasraya, PilarbangsaNews – Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto menghimbau kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan Pekan Nasional (Penas) Pertemuan Petani Nelayan dengan bersungguh-sungguh. Karena pertemuan ini merupakan kegiatan yang sangat strategis sekali. Baik bagi masyarakat maupun bagi pemerintah dan pengusaha.
Kegiatan ini merupakan kegiatan event empat tahunan, dan merupakan agenda nasional yang sangat penting. Untuk itu, kepada seluruh perani dari Dharmasraya diminta untuk benar benar fokus dalam mengikuti kegiatan tersebut. Karena kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Saya minta dan saya himbau kepada seluruh petani asal Kabupaten Dharmasraya untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh. Ini merupakan event empat tahun dan agenda nasional yang sangat penting. Agar diperoleh manfaat yang dapat diterapkan dalam pembangunan Kabupaten Dharmasraya ke depan,” ujar Pariyanto.
Menurut Pariyanto SH, kegiatan Penas XVI KTNA 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan kegairahan petani nelayan dan masyarakat pelaku agribisnis yang berdaya saing, berkerakyatan dan berkelanjutan melalui kemitraan yang salimg menguntungkan.
“Petani-nelayan kita di Sumatera Barat umumnya dan petani kita di Dharmasraya berkesempatan untuk saling mengisi dalam upaya untuk memperkuat kepemimpinan agrabisnis. Sehingga dapat pula memberikan motivasi baru kepada petani-nelayan lainnya untuk saling berinteraksi dan bersinergi dalam memanfaatkan sumberdaya alam pertanian di daerah masing-masing,”jelasnya.
Pembukaan Penas KTNA XVI tahun 2023 ini berlangsung meriah. Kontingen Kabupaten Dharmasraya dengan seragam batik KTNA dan sekitar ribuan peserta dari dalam negeri maupun sejumlah negara yang bergabung dalam ASEAN dan Jepang tumpah ruah di Lanud Sutan Syahrir Padang. (Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *