Pessel

Dua Wali Nagari di Pesisir Selatan Raih Penghargaan Paralegal Justice Award 2023

Painan, PilarbangsaNews.com,–– Dua orang Walinagari di Kabupaten Pesisir Selatan meraih penghargaan Paralegal Justice Award tahun 2023 beberapa waktu lalu. Mereka adalah Wali Nagari Koto nan Duo IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Mahardicka, SH, kemudian Wali Nagari Sungai Nyalo IV Koto Mudiek, Kecamatan Batang Kapas.

Dengan penghargaan itu kedua Walinagari tersebut berhak menggunakan gelar NL.P.

Paralegal Justice Award merupakan penghargaan yang diberikan oleh BPHN Kemenkumham sebagai bentuk apresiasi bagi para kepala desa/lurah yang berprestasi dan memberikan pengabdian terbaiknya untuk masyarakat, bangsa, dan negara.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Wali Nagari yang berperan menyelesaikan Konflik permasalahan hukum yang timbul di kalangan warga masyarakat dan terhadap Nagari yang mendorong pertumbuhan ekonomi dengan memperhatikan kelayakan investasi, peningkatan sektor pariwisata dan pembukaan lapangan kerja.

Bupati Rusma Yul Anwar mengucapkan selamat saat dalam Apel Gabungan di Halaman Kantor Bupati, Senin 12/6/2023.

Kata Bupati, Penghargaan ini merupakan pengakuan atas prestasi terbaik dalam membina dan mengembangkan Nagari Sadar Hukum serta mendukung pengembangan investasi dan pariwisata.

Menurut bupati dengan meraih anugerah Paralegal Justice Award 2023, Wali Nagari wajib selaku perpanjangan pemerintah, sebagai hakim perdamaian dalam menangani perkara di desa tanpa masuk ke jalur hukum formal.

“Setelah ini saudara harus menjadi contoh di Nagarinya. Dengan Perubahan perilaku, sikap dan di setiap ada masalah di Nagari harus ada di tengah-tengah masyarakat,”

Rusma berharap prestasi yang diraih oleh saudara dua Wali Nagari ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh Wali Nagari yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *