TNI

Kaskogabwilhan III: Jadikan Kogabwilhan III Sebagai Tempat Upgrade Kemampuan Kita

JAKARTA, PilarbangsaNews.com,– Kali pertama semenjak menjabat Kaskogabwilhan III Marsda TNI DR. Budhi Achmadi, M.Sc., mengambil apel pagi personel Kogabwilhan III yang ada di Jakarta, dilaksanakan di Lapangan Apel Kogabwilhan III Komplek Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin (12/6/2023).

Marsda Budhi Achmadi, sejak menduduki jabatan Kaskogabwilhan III, berada di Timika Papua Tengah, selanjutnya bertahan di Timika utuk membantu Pangkogabwilhan III dalam rangka memonitor pelaksanaan operasi yang ada di wilayah Papua pada khususnya.

“Ini untuk pertama kalinya saya mengambil apel anggota yang ada di Jakarta dan ini sudah seizin Panglima, karena semenjak menduduki jabatan Kaskogabwilhan III, saya langsung ke Timika membantu Pangkogabwilhan III dalam mengendalikan operasi,” ujar Perwira lulusan AAU 1994 tersebut di awal sambutannnya.

Pada kesempatan tersebut, Kaskogabwilhan III juga mengingatkan dan mengajak seluruh anggota Kogabwilhan III untuk senantiasa semangat dalam berdinas, dapat meningkatkan kemampuan dan kredibilitasnya selaku seorang perwira.

“Saya memahami kondisi di Kogabwilhan III ini, kita masih sangat kurang untuk anggota Bintara dan Tamtama, sehingga para Perwira harus bekerja mandiri,” ujarnya.

“Kita tentunya pernah mengalami dinas di satuan dengan bermacam kompleksitas tantangan yang berbeda-beda, maka jadikan Kogabwilhan III sebagai tempat Upgrade kemampuan kita,” lanjutnya.

“Kogabwilhan III ini tidak sebatas batu loncatan karier kita, tapi kita benar-benar dapat memberikan kemampuan terbaik untuk Kogabwilhan III, karena ke depan Kogabwilhan III akan lebih berperan dalam mengendalikan operasi di wilayah jajarannya,” pungkas Kaskogabwilhan III. (Penkogab3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *