Dharmasraya

227 Orang CJH Dharmasraya Dilepas Oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska

Dharmasraya, PilarbangsaNews – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, bersama Forkopimda Dharmasraya dan ribuan anggota keluarga, Jumat (16/3/2023) lepas 227 calon Jama’ah Haji (CJH) Kabupaten Dharmasraya, menuju asrama haji embarkasi Padang.

Dalam pidato pelepasannya Sutan Riska berpesan kepada seluruh CJH untuk lebih senantiasa menjaga kesehatannya, sebab menurut informasi suhu di Arab Saudi saat ini sangat extreme, yakni mencapai 41 Derajat Celsius.

“Kepada petugas pendamping, agar dilebihkan suplay vitaminnya untuk seluruh jamaah. Kemudian tiba di sana harus banyak minum air putih dan air zam-zam. Terus makan rutin buah yang berkadar airnya lebih,” ujar Sutan Riska mengingatkan.

Sutan Riska juga berpesan untuk selalu menjaga kekompakkan dan mematuhi peraturan yang berlaku disana dibawah bimbingan petugas haji.

“Tidak ada salahnya untuk saling membantu dan bahu membahu, apalagi menurut informasi tempat hotel jamaah dengan Masjidil Haram lebih kurang 800 meter atau 22 menit perjalanan kaki,” katanya mengingatkan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Dharmasraya, Okto Verisman menyampaikan bahwa Calon Jemaah Haji asal Dharmasraya tahun ini sebanyak 227 orang.

“Ahamdulillah kita lalui semua tahapannya, panitia penyelenggara sudah bekerja semaksimal mungkin dalam persiapan ini, mulai dari pemeriksaan kesehatan, koper dan barang bawaan jemaah, InyaAllah semuanya sudah siap,” Kata Okto Verisman. (Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *