Pasaman

Wabup Sabar AS Memotivasi Siswa SMAN 1 Duo Koto di Cubadak Tengah

Lubuk Sikaping, PilarbangsaNews

Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS bersama rombongan mengadakan kunjungan ke SMAN 1 Dua Koto yang berada di Kejorongan Batang Tuhur Kenagarian Cubadak Tengah, Kec. Dua Koto, Pasaman, Jumat (16/6/2023) pagi.

Sabar AS dengan semangatnya memberikan motivasi kepada seluruh peserta didik dan keluarga besar SMAN 1 Duo Koto untuk selalu belajar dan menuju kesuksesan dunia dan akhirat.

Selanjutnya Sabar juga menyampaikan bahwa kehadirannya adalah momentum untuk meningkatkan hubungan silaturahmi, persaudaraan antara pimpinan daerah dengan masyarakat.

Semuanya ingin apa? Kata Sabar AS sambil membuka dua lengannya menyapa seluruh warga SMAN 1 Duo Koto. “Sukses Pak,” siswa serentak menjawab.
“Sukses apa?” Tanya Sabar AS lagi. “Sukses dunia akhirat pak,” dijawab serentak juga oleh warga SMAN 1 Duo Koto tersebut.

“Sukses dunia akhirat itu modalnya adalah Imtaq dan ilmu pengetahuan. Jika kita memiliki iman dan taqwa yang kuat, maka insya Allah derejat kita akan naik.kehidupan kita akan lebih baik, harkat martabat kita akan lebih meningkat,” urai Sabar AS.

Sabar AS wakil Bupati yang juga da’i itu menyampaikan bahwa sesungguhnya Allah akan mengangkat derajat (kedudukan) dari yang kurang baik menjadi yang lebih baik, dari yang kurang tau menjadi tau dari yang kurang berprestasi menjadi berprestasi.

“Allah SWT akan mengangkat derajat orang orang yang ber- iman dan ber ilmu pengetahuan sekian derajat. Jadi kalau kita ingin maju, ingin berobah untuk lebih baik dimasa depan bekal satu satunya adalah iman dan taqwa,” ungkapnya.

Oleh sebab itu jalani seluruh proses yang dilaksanakan di sekolah, tanpa mengikuti proses tidak ada yang tiba tiba terjadi. Butuh waktu, butuh tahapan. Siapapun yang berhasil di republik melewati tahapan proses. Seperti Kepala Sekolah tentu dulu melewati tahapan proses. Guru guru yang berdiri didepan kelas juga melewati tahapan proses perjuangan.

“Saya harapkan kepada semua anak anakku agar tuntutlah ilmu dengan bersungguh sungguh agar kalian semuanya menjadi orang yang berhasil. Tanamkan cita citamu setinggi bintang dilangit, tetapi rendahkan hati kalian seperti rendahnya mutiara di dasar lautan,” ujar Sabar.(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *