Pendidikan

Pengumuman Kelulusan SD dan SMP Di Payakumbuh Aman dan Lancar Tanpa Coret-coret

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Pengumuman kelulusan SD dan SMP di Kota Payakumbuh Tahun Pelajaran 2022/2023 yang diumumkan pada hari Kamis tanggal 8 Juni 2023 lalu berjalan dengan lancar tanpa insiden. Hal ini bisa terjadi karena dukungan dari wali murid, kepala sekolah dan guru. Atas kebijakan dari Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh ketika hari pengumuman itu dikawal pihak kepolisian dari Polres Payakumbuh dan Satpol PP Payakumbuh, sehingga menurut laporan dari kepala sekolah maupun masyarakat pada saat pengumuman kelulusan tidak ada ditemukan siswa melakukan insiden coret-coret, aksi konvoi, tawuran ataupun terjadinya insiden kecelakaan pada waktu itu.

Seperti yang diumumkan, untuk Tahun pelajaran 2022/2023, tingkat SD di Kota Payakumbuh memperoleh kelulusan 100 persen, sedangkan tingkat SMP diperoleh kelulusan hanya 99,96 persen ini dikarenakan ada 1 (satu) orang siswa SMP yang tidak mengikuti ujian.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Dr.Dasril, S.Pd,M.Pd ditemui media saat pertemuan dengan seluruh Kepala SD dan SMP mengatakan, ini patut ditiru, dan diapresiasi sebagai bentuk kerjasama kolaborasi dan dukungan dari semua pihak baik itu kepala sekolah, guru dan walimurid dalam mengawal siswa menghadapi pengumuman kelulusan ini sehingga insiden-insiden yang biasanya fenomena setiap tahun ditemui seperti coret-coret dan bahkan sampe kecelakaan tidak ditemui pada waktu pengumuman kelulusan tersebut.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada sekolah baik kepala sekolah, guru serta wali murid dalam mendukung kebijakan kami ini. Dan kami juga berterima kasih kepada pihak Kepolisian yakni Kapolres Payakumbuh dan Kasat Pol PP Payakumbuh yang telah mengawal dalam bentuk keamanan, ketertiban, dan ketentraman masyarakat hingga malam kelulusan karena pengumuman kelulusan tahun ini melalui HP pribadi orang tua siswa,” kata Dasril.

Ditemui terpisah, salah satu wali murid Kelas 6 SDN 46 Payakumbuh Roza Rismasari merespons positif terkait kebijakan yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh. ” Kami sebagai orang tua sangat senang karena pemerintah khususnya Dinas Pendidikan memperhatikan dan telah sigap mempersiapkan untuk mengantisipasi dampak pengumuman kelulusan ini dalam hal keamanan, kenyamanan masyarakat tentunya juga bagi anak kami,” ujarnya. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *