50 Kota

H. Chandra : Disamping Alek Bakajang, Trabas Agar Diagendakan Setiap Tahun di Nagari Gunung Malintang

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Nagari Gunung Malintang, Kecamatan Pangkalan Koto Baru bakal bertambah ramai nanti dikunjungi wisatasan. Pasalnya, disamping Alek Bakajang yang rutin digelar selepas Hari Raya Idul Fitri selama sepekan, dan kini telah banyak diketahui masyarakat luar daerah, kini muncul lagi satu kegiatan yang tak kalah menariknya, yakni kegiatan adu adrenalin yaitu Trabas!

Haji Chandra, salah seorang pemuka masyarakat Nagari Gunung Malintang ketika diwawancarai PilarbangsaNews, Rabu (12/7/2023) siang di Tanjung Pati mengatakan, pacu motor Trabas perdana berlangsung di Gunung Malintang hari Minggu (9/7/2023) lalu. Sebanyak 450 orang bikers adu ketangkasan dan nyali pada rute baru yang cukup ekstrim.

“Pacu Trabas ini cukup menarik perhatian masyarakat. Bikersnya berdatangan dari luar provinsi, diantaranya dari Riau disamping dari Sumbar sendiri,” jelas Haji Cal panggilan akrabnya.

Pelaksana kegiatan ini, lanjut Haji Cal adalah anggota Grup Trabas GUN, Gunung Malintang bersama pemuda anak nagari. “Saya selalu mendukung dan membantu kegiatan positip generasi muda ini, baik moril maupun materil,” aku Bacaleg DPRD Limapuluh Kota dari Dapil 2 (Pangkalan- Kapur IX ) tersebut.

Penyerahan hadiah Trabas oleh Haji Chandra

“Suport yang diberikan masyarakat cukup besar akan penyelenggaraan Trabas ini,” sebut mantan anggota DPRD Limapuluh Kota, dan guru disejumlah sekolah ini, diantaranya MTI Koto Panjang, Payakumbuh, SMP Muhammadiyah Payakumbuh, Pondok Pesantren Al Kautsar, SMA Nusantara, SMP Fidelis Payakumbuh, dan lainnya.

“Untuk menjadikan kegiatan ini menjadi agenda tahunan, kami minta dukungan Pemkab Limapuluh Kota dengan OPD terkaitnya, yakni Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah raga serta organisasi Trabas,” pinta H Chandra yang selama ini hingga sekarang tak henti hentinya memberikan support moril dam materil untuk Gunung Malintang sebagai kampung halamannya.

Terakhir ia katakan, kalau Trabas ini diagendakan menjadi kegiatan rutin setahun sekali, maka akan ada dua even menarik di sini dalam setahun, yakni Alek tradisi nagari Bakajang dan Trabas. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *